Menaker RI Apresiasi Kontribusi BLK Kendari Dalam Penanganan Dampak Covid-19

51
Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu menyerahkan 200 lebar masker hasil karya siswa pelatihan garmen apparel BLK Kendari kepada Menteri Ketenagakerjaan RI Dra Hj Ida Fauziyah MSi. (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Berkat kerja keras dan kontribusi dalam penanganan tanggap bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali mendapat apresiasi oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI) Dra Hj. Ida Fauziyah MSi.

Setelah sebelumnya diacungi jempol oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Dirjen Binalattas Kemnaker) Drs. Bambang Satrio Lelono MA.

Menaker RI, Dra Hj. Ida Fauziyah MSi di ruang kerjanya, Sabtu (12/06) mengatakan, bahwa selama masa pandemi, BLK diseluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam penanganan dampak Covid-19 yaitu melalui pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan.

“Peserta pelatihannya melibatkan para korban PHK, pekerja yang dirumahkan serta pelaku usaha kecil yang tidak lagi berproduksi akibat pandemi,” ungkapnya.

Untuk hasil dari pelatihan tanggap Covid-19, lanjut orang nomor satu di Kemnaker RI, berupa masker, washtafel, makanan siap saji dan lain sebagainya yang dibagikan selama masa pandemi.

Bahkan pihaknya juga telah berkontribusi dalam menangkal penularan Covid-19, sekaligus mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi.

“Berkaitan hal ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BLK yang telah berkontribusi nyata dalam penanganan dampak Covid-19,” katanya saat menerima Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu bersama Dirjen Binalattas Kemenaker RI Drs Bambang Satrio Lelono MA.

Pada kesempatan itu juga, Dra Hj. Ida Fauziyah MSi menyampaikan terima kasih kepada Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu atas peran dan kerja keras pihaknya dalam penyaluran hasil-hasil karya siswa pelatihan kepada masyarakat melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) dan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Terima kasih kami kepada Pak La Ode Haji Polondu dan Keluarga Besar BLK Kendari atas kerja kerasnya dalam bersinergi program dengan Pemprov Sultra guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Menteri Ida Fauziyah juga berharap agar semua BLK di seluruh Indonesia terus memasifkan program pelatihan tanggap Covid-19 dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta gugus tugas disetiap daerah masing-masing dalam penanganan pandemi.

“Kita harus optimis dapat mengatasi kesulitan akibat pandemi ini. Semoga bencana Covid-19 ini segera berakhir dan kita dapat kembali bekerja lebih produktif,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu menyampaikan terima kasih kepada Ibu Menteri dan Bapak Dirjen Binalattas Kemenaker RI, sekaligus bersyukur, berbahagia dan bangga atas apresiasi Ibu Menteri kepada seluruh BLK se-Indonesia khususnya BLK Kendari.

“Insya Allah perhatian dan apresiasi Ibu Menteri akan semakin menambah motivasi dan semangat kerja kami untuk berbuat yang terbaik dalam bersinergi dengan Pemprov Sultra serta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sultra,” tutupnya.

Diketahui, dalam jumpa Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dengan Menaker RI Dra Hj. Ida Fauziyah MSi, ada 200 pcs masker dari hasil pelatihan tanggap Covid-19 BLK Kendari yang diserahkan.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda