Libur Diperpanjang Hingga Akhir Mei, Dikbud Konawe Tunggu Instruksi Bupati

47
Kadis Dikbud Konawe, Suriyadi.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Sejak munculnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra), siswa-siswi TK/PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Konawe terpaksa diliburkan.

Bahkan hingga saat ini, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar siswa dan guru dihentikan untuk sementara waktu.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Dr. Suriyadi, menjelaskan bahwa terkait hal itu pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan kepala daerah tentang pencabutan atau perpanjangan masa libur sekolah di kabupaten Konawe.

Selain itu dikatakannya juga, masa libur siswa didik di Konawe bakal segera berakhir pada tanggal 31 Maret 2020.

Meski dimikian, pihaknya akan terus memantau perkembangan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat terkait penambahan masa libur siswa didik.

“Sebelum tanggal 31 Maret, kita akan terus update informasi jangan sampai ada perpanjangan masa libur, “ungkap Suriyadi, Jumat (27/3/2020).

Lebih lanjut kata Suriyadi, belum lama ini pemerintah pusat juga telah mengumumkan perpanjangan masa darurat penanganan virus corona hingga 29 Mei 2020, “Aturan tersebut bakal menjadi rujukan pemerintah kabupaten Konawe andaikata perpanjangan masa libur sekolah di Konawe diberlakukan, “tambahnya

Suriyadi menyebut bahwa, terkait tambahan libur merupakan kewenangan dimasing-masing daerah. Akan tetapi khusus di Konawe kata Suryadi, apabila status darurat Covid 19 masih berlaku, maka kemungkinan besar siswa didik masih bakal diliburkan untuk 14 hari.

“Kesimpulannya, kita masih menunggu instruksi dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Perpanjangan libur sekolah ini akan kita segera kita rapatkan kembali dalam waktu dekat, “pungkasnya

Penulis : Sri Wulandari

Apa Komentar dan Pendapat Anda