Lebaran Tahun Ini, 226 Narapidana Rutan Kendari Diusulkan Terima Remisi

13
FOTO: Istimewa
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Sebanyak 266 narapidana (napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Kendari mendapat kado manis di hari Raya Idul Fitri 2020, berupa remisi atau pengurangan masa hukuman.

Kasubdit Pelayanan Tahanan Rutan Klas II A Kendari, Kasnu mengatakan, sebanyak 173 napi terdiri dari 68 orang yang diusulkan untuk mendapatkan remisi 15 hari dan 104 orang untuk remisi sebulan, sementara remisi sebulan 15 hari hanya 1 orang

“Yang sudah diusulkan untuk mendapatkan remisi itu sebanyak 173 orang. Sementara napi yang baru diusulkan lagi sebanyak 93 orang,” katanya, (18/05/2020).

Menurut Kasnu, pihaknya belum bisa memastikan berapa orang yang akan dibebaskan pada hari H lebaran. Sebab, pengalaman tahun lalu SK yang dikeluarkan tidak serentak.

“Saya berharap mudah-mudahan SK itu turun semua, agar kita bisa ketahui berapa warga binaan yang akan bebas pada hari H lebaran tersebut,” ucap Kasnu.

Sementara itu, napi yang tidak mendapatkan remisi terikat dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan seperti kasus narkoba diatas hukuman 5 tahun penjara.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda