Lama Dikeluhkan Warga, Ruas Jalan di Kecamatan Landono Mulai Diperbaiki

36
Irham Kalenggo (kemeja putih) bersama Komisi III DPRD Sultra saat meninjau langsung perbaikan ruas jalan di Landono (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Sempat dikeluhkan oleh warga, ruas jalan yang berada di Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengalami kerusakan akhirnya mulai diperbaiki.

Sebelumnya, kondisi ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah. Sebab, banyaknya kendaraan bermuatan diatas 10 ton yang melintasi jalan tersebut dari atau menuju Kota Kendari.

Bahkan, sebagian warga menanam pohon pisang ditengah kubangan lumpur di sepanjang jalan. Sebagai bentuk protes terhadap pihak pemerintah, karena tak kunjung melakukan perbaikan.

Oleh sebab itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sultra bersama Komisi III DPRD Sultra dan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo turun langsung melihat kondisi jalanan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Konsel, Irham Kalenggo menjelaskan, jika mulai hari ini juga pihak Dinas PU Provinsi mulai melakukan perbaikan jalan.

Sehingga, ia bersama Komisi III DPRD Provinsi
akan memantau dan meninjau langsung proses perbaikannya.

“Jadi setelah kita lakukan pengecekan dengan turun langsung melihat kondisi jalan yang rusak, maka hari ini juga mulai dilakukan perbaikan jalan tersebut oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sultra karena ruas jalan ini merupakan jalan provinsi,”katanya, Rabu (08/04/2020).

Sementara terkait anggaran perbaikannya, Irham mengatakan bila anggaran tersebut diambilkan dari anggaran pemeliharaan rutin jalan provinsi.

“Untuk anggaran perbaikan jalan tersebut diambilkan dari anggaran pemeliharaan rutin jalan provinsi yang telah disiapkan,” tutupnya.

Penulis: Agus M

Apa Komentar dan Pendapat Anda