Lagi, Polres Kendari Bekuk Dua Pengedar Sabu, BBnya 7,67 Gram

439
Ilustrasi design REDAKSIANA.ID
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Kendari melalui Satuan Reserse Narkotika (Satnarkoba), lagi-lagi menangkap dua pengedar Narkoba jenis sabu.

Kedua pelaku itu berinisial GA (34) dan AY (39). Mereka (GA dan AY) ditangkap ditempat yang berbeda.

Pelaku GA berhasil diringkus di BTN Puuwatu jalan Prof M. Yamin Kota Kendari, Sabtu (29/2/2020). Barang Bukti (BB) dari tangan pelaku yakni sebanyak 10 sachet sabu dengan seberat 6,76 gram.

Kedua pelaku yang diamanakan Polres Kendari beserta barang buktinya.

Kemudian berselang sehari, pihak Polres Kendari menangkap AY di Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Dapu Dapura Kota Kendari, Minggu (1/3/2020).
Dari tangan pelaku ini, polisi berhasil mengamankan 1 paket jenis sabu seberat 0.91 gram serta HP yang digunakan untuk transaksi.

Kepolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, selain barang bukti sabu, pihaknya juga menyita barang bukti berupa bong (alat hisap sabu).

“Jadi kedua tersangka ini merupakan pengedar narkotoka jenis sabu yang bermain di Kota Kendari. GA dan AY ini juga sudah melakukan aksinya selama kurun waktu 6 bulan, tetapi keduanya murupakan jaringan yang berbeda, “ungkapnya dalam konferensi persnya, Rabu (4/3/2020).

Kata Kapolres, total Barang bukti jenis sabu yang diamankan dalam kurun waktu dua hari oleh pihaknya yakni sebanyak 7, 67 Gram.

“Tentunya berbicara soal barang haram ini, kami dari Polres Kendari akan terus berupaya memberantas segala bentuk tindak pidana narkoba. Dan pastinya kami juga tidak akan memberikan ruang gerak terhadap para pengedar dan pemakai narkoba, “tegasnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku ini dikenakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana minimal 6 tahun dan maksimal seumur hidup.

Penulis : Ifal Chandra

Apa Komentar dan Pendapat Anda