Lagi, Polisi Tangkap Pelaku Sabu Jaringan Lapas, Kalapas Kendari Belum Pastikan Kebenarannya

294
Ilustrasi REDAKSIANA.ID
redaksiana.id redaksiana.id

REDKASIANA.ID : KENDARI – Belum lama ini pihak
Tip Opsnal Ditresnarkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan satu pelaku kasus tindak pidana Narkoba jaringan Lapas berinisial HIN (32).

Warga BTN Kehutanan, Kelurahan Lepo-lepo, Kota Kendari ini diringkus pada, Senin (9/3/2020).

Dari pengakuan HIN kepada polisi, barang haram tersebut diperoleh dari salah seorang Napi Lapas Kelas IIA Kendari berinisial PN.

Sabu milik HIN yang diamankan polisi sebanyak 63 paket seberat 74 gram.

Menanggapi soal itu, Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama mengaku hingga saat ini belum menerima informasi dari pihak Polda Sultra, terkait dugaan penyuplai sabu yang didapat HIN dari salah satu Napi di Lapas ini.

kalapas Kelas II A Kendari, Abdul Samad Dama. (Foto REDAKSIANA.ID).

“Kami belum bisa pastikan kebenarannya apakah dia (HIN) itu jaringan lapas sini atau bukan, karena kami belum terima konfirmasi dari pihak Polda Sultra, “ucapnya

Meski begitu kata Samad, dalam memberantas penyalahgunaan serta peredaran Narkoba, pihaknya selalu terbuka dan siap bersinergi dengan pihak-pihak penegak hukum dan semua unsur masyarakat.

Bahkan komitmen bersama stakeholder dalam memberantas peredaran Narkoba telah ditunjukannya, hal itu dibuktikan dengan memberikan bantuan kepada aparat polisi dan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) ketika hendak mengungkap kasus Narkoba yang pengedarnya diduga berasal dari Lapas Kendari.

Jika terbukti benar, tak tanggung-tanggung dia juga akan memberikan tindakan tegas kepada pegawainya apabila ada yang ikut terlibat dalam peredaran kasus Narkotika didalam Lembaga Pemasyarakatan itu.

“Kami akan terus mendukung upaya-upaya pengungkapan kasus Narkoba, agar menjadi pembelajaran bagi oknum-oknum yang terlibat dalam bisnis barang haram tersebut, jika dari kami ada yang terlibat saya tidak segan-segan akan menindakinya secara tegas, “pungkasnya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda