Korban Laka Speedboat di Palangkaraya Capai 27 Orang, 7 Meninggal Dunia

106
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : JAKARTA – Insiden kecelakaan (Laka) speedboat Paspampres di Sungai Sebangau Kereng Bengkirai, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masih menjadi perbincangan hangat.

Dari 27 korban kecelakaan itu, 7 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan oleh Humas Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan di Palangka Raya, Selasa (10/3/2020).

“Sebanyak 20 orang selamat kini dalam perawatan, tujuh orang lainnya meninggal dunia, “ucapnya

Untuk Identitas tujuh orang meninggal dunia itu terdiri dari Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letnan Kolonel (Kavaleri) Bambang Kristianto Bawono, dan enam tenaga kontrak Taman Nasional Sebangau dan Manggala Agni, Abi Damansyah, Mutiara, Tyas Novianti, Ibnu Yudhistira Hendrawan, Umrottus S dan Mansyah.

“Korban tewas terakhir yang ditemukan bernama Mansyah (27). Jenazah korban ditemukan di sekitar Sungai Sebangau, dia merupakan seorang karyawan Manggala Agni TNS, “beber Humas Polda Jateng.

Sementara itu kata Hendra, 20 orang yang selamat sebagian dalam kondisi kritis, mereka yakni Gebran dari Kedutaan Belanda, serta Wahid dan Hadiyanto.

Selian itu untuk Jenazah Dandim 1011 Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Letkol Bambang Kristianto Bawono akan dikirim ke rumah duka di Desa Manjung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah hari ini.

Untuk diketahui sebelumnya kecelakaan itu terjadi pada Senin (9/3/2020) kemarin yang melibatkan dua kapal antara rombongan paspampres dengan perahu dinas kehutanan setempat.

Didalam perahu rombongan paspampres sendiri membawa 19 penumpang.

Penulis : Mahmudi

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda