Koramil Bersama Polsek Tinanggea Bagikan 500 Nasi Kotak ke Masyarakat

45
Kegiatan pembagian nasi dos yang dilakukan oleh unsur Forkompimca Tinanggea (FOTO: Agus/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Komando Rayon Militer (Koramil) 1417-05 Tinanggea bersama Polsek Tinanggea melakukan bakti sosial dengan membagikan 500 nasi kotak kepada masyarakat terdampak Covid-19 diwilayah Tinanggea.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, sekaligus meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah Covid-19.

Pembagian nasi kotak tersebut dilakukan bersama Danramil 1417-05 Tinanggea Kapten Inf. Sarifudin, Kapolsek Tinanggea AKP Faisal Risa, Camat Tinanggea Herianto, Kepala Puskesmas Tinanggea Ilham Hilal serta unsur pimpinan lainnya.

Danramil 1417-05 Tinanggea, Kapten Inf. Sarifudin mengatakan, bahwa kegiatan dapur umum dan pembagian nasi dos ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antar unsur Forkompimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Tinanggea.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dampak Covid-19, sekaligus sebagai kepedulian terhadap saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa serta yang dalam melakukan perjalanan,” katanya, Jumat (08/05/2020).

selain wujud kepedulian kepada sesama, kata Sarifudin, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar unsur Forkompimca, sekaligus untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya di wilayah Tinanggea.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat mempererat hubungan antar unsur pimpinan di wilayah Kecamatan Tinanggea serta untuk mendekatkan diri antar pemimpin dengan masyarakatnya,” ucap mantan Danramil Lainea ini.

Sementara itu, Camat Tinanggea, Herianto mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama semua unsur pimpinan di Kecamatan Tinanggea dan atas inisiasi dari Danramil Tinanggea yang baru saja menjabat.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari pak Danramil yang didukung oleh kerjasama semua unsur pimpinan sehingga dapat terlaksana dengan baik. Dan pembagian nasi dos ini bukan hanya untuk masyarakat Tinanggea saja, namun untuk semua pengguna jalan yang sedang melintas di jalan depan Koramil ini,” tuturnya.

Sedangkan Kapolsek Tinanggea, AKP Faisal Risa berharap kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi himbauan dari Pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan, tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, jaga jarak dan selalu menerapkan standar protokel kesehatan.

“Karena semua itu demi keselamatan kita bersama di tengah wabah Covid-19 ini, bukan berarti kita mau membatasi atau membuat susah masyarakat dengan semua peraturan tersebut, tapi tujuannya untuk menjaga kita dari penularan Covid-19,” jelasnya.

Di tempat yang sama, sebagai Ketua LSM PPOTDA Konsel, Betsar mengungkapkan, apresiasi terhadap kepedulian serta kekompakan unsur pimpinan yang ada di Kecamatan Tinanggea tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat kami apresiasi dan mewakili masyarakat, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bentuk kepedulian dan tindakan nyata dari Forkompimca Tinanggea yang telah membuka dapur umum serta membagikan nasi dos kepada pengguna jalan,” ucapnya

“Ini dapat membantu dan meringankan sesama terlebih saat ini di bulan Ramadhan sekaligus di tengah-tengah wabah Covid-19,” tutup Betsar.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda