Koperasi TKBM-TIRA Laksanakan RAT Tahun Buku 2019

30
Rapat Tahunan Koperasi TKBM-TIRA.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Koperasi TKBM Pelabuhan Tani Indah Raya (KTKBM-TIRA) Konawe, belum lama ini menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2019, Kamis (11/6/ 2020).

Evaluasi kinerja tahunan ini, di hadiri oleh KUPP kelas III molawe, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Konawe serta Ketua DPW APBMI Sultra.

Foto bersama usai menggelar rapat.

Ketua KTKBM-TIRA Konawe, Muhammad Juslan mengatakan kegiatan RAT merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap koperasi.

“RAT yang ke 4 Ini dilaksanakan setahun sekali. Dan paling lambat enam bulan setelah tutup buku, “ucapnya

Ditambahkannya juga, selain membahas mengenai kinerja tahunan para pengurus hingga pada laporan pertanggungjawaban kinerja, dalam RAT itu juga sekaligus membahas rencana kerja untuk tahun berikutnya.

“Jadi tidak hanya membahas soal kinerja para pengurus, penyampaian laporan tahunan, di RAT ini juga sekaligus membahas mengenai rencana program kerja untuk tahun buku 2020,”jelas Juslan.

Sememgara itu ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana RAT, Emil Nurjaddin mengaku seharusnya RAT dilaksanakan pada Bulan Maret lalu, namun terkendala akibat pandemi Covid-19.

“Seharusnya kan dilaksanakan enam bulan setelah tutup buku, tapi karena adanya surat edaran pemerintah untuk tidak melakukan pertemuan-pertemuan sehingga RAT yang awalnya di laksanakan pada Bulan Maret harus ditunda, “ungkapnya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda