Konawe Ditetapkan Tanggap Darurat Corona, Bupati Liburkan Sekolah

74
Rapat istimewa bersama unsur Forkopimda se-Kabupaten Konawe terkait antisipasi penyebaran virus corona.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Guna mengantisipasi penyebaran Virus corona (Covid-19), Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa baru-baru ini menggelar rapat istimewa bersama unsur Forkopimda se-Kabupaten Konawe.

Hal itu dilakukan atas intruksi gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Rapat itu digelar di ruang rapat Bupati, Senin (16/3/2020).

Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri Kepala dinas se-Kabupaten Konawe, Kepala badan se-Kabupaten Konawe,Kapolres Konawe, Kajari Konawe, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II B Unaaha dan Ketua DPRD Konawe.

Dalam arahannya Bupati konawe, menegaskan
meski belum ada satupun warga Konawe yang teridentifikasi terserang virus Corona. Namun pihaknya tetap tanggap darurat terhadap virus tersebut.

“Dikarenakan didaerah Morosi sekitar 744 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal cina yang tersebar pada perusahaan tambang industri VDNI dan OSS, maka kita juga harus lebih tanggap terkait virus corona ini, “ungkap Kery

Selain menetapkan status tanggap Darurat Corona, Bupati Konawe juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera meliburkan sekolah-sekolah dalam waktu yang tidak ditentukan.

“Mulai besok, TK, PAUD, SD, SMP diliburkan dengan batas waktu yang tidak ditentukan sampai kondisi daerah dinyatakan stabil dari penyebaran virus corona, “tegas Kery.

Kemudian melalui kesempatan itu, Bupati Konawe mengimbau kepada seluruh jajaran Pemda Konawe untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah serta selalu mengutamakan kebersihan dan tidak sering berjabat tangan apalagi membuat acara yang menimbulkan banyak orang khususnya masyarakat Kabupaten Konawe.

“Pemda Konawe bersama DPRD sebelum adanya Covid-19 telah melalukan langkah antisipatif dengan menetapkan Perda Nomor 13 tahun 2019 tentang Kewajiban TKA melakukan pemeriksaan kesehatan dan terbas dari penyakit menular, dan itu kita akan lakukan secepatnya, “jelasnya

Bahkan setelah mendengar adanya isu penyebaran virus tersebut, ia juga telah menggelar rapat koordinasi pada tanggal 27 Januari 2020, ia juga sudah lebih awal membentuk Tim Kesiapsiagaan dan Antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Konawe.

“Saya tidak mau ada masyarakat konawe yang terjangkit virus corona, makanya dari sekarang kita mulai ambil langka antisipasi sekaligus melalukan pemerikasaan di tempat-tempat yang berpotensi terjangkitnya virus corona, “pungkasnya

Penulis : Sri Wulandari

Apa Komentar dan Pendapat Anda