Kemenkes Isolasi 6 WNI Suspect Corona di RSPI Sulianti Saroso

85
Juru bicara Pemerintah untuk penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto saat menggelar Konferensi pers di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Rabu (04/03/2020). (Foto Sandi/REDAKSIANA.ID).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : JAKARTA – Hingga hari ini, Kementerian Kesehatan (Kemenses) RI tengah menangani enam orang warga Bogor suspect terjangkit virus corona (Covid-19).

Keenam warga tersebut bahkan tengah menjalani perawatan diruang isolasi Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

Pasien tersebut merupakan seorang wanita berumur 31 tahun dan 64 tahun. Diketahui pasien itu terinfeksi saat melakukan kontak dengan warga negara Jepang domisili Malaysia.

Kemudian tiga pasien lainnya adalah orang yang melakukan kontak langsung dengan dua pasien pertama, sementara untuk satu pasien terakhir adalah mahasiswa asal Bogor yang baru pulang dari negara China.

“Kita sudah menangani enam orang artinya hitungan enam termasuk kasus nomor 1 dan 2. Sekarang semuanya kami isolasi di RSPI Saroso dan pemeriksaan kita ulang lagi dua kali pemeriksaan lagi, “kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Rabu (04/03/2020).

Tak hanya itu, Kemenkes juga akan memeriksa 10 orang lagi yang ada di Klub Amigos. Yurianto berharap, 10 orang itu bisa bekerjasama dan datang untuk diperiksa meskipun sampai saat ini 10 orang tersebut tidak memiliki keluhan apa pun.

“10 orang lagi sudah kami kontak telepon, belum ketemu tapi mereka sudah menyanggupi untuk dalam beberapa hari ini harapannya saya sebenarnya besok bisa datang di sempat kami di RSPI Saroso, “jelasnya

Saat disinggung perihal isu pemindahaan pasien yang terdampak virus corona dari RSPI Sulianti Saroso ke Rumah Sakit Persahabatan, Yurianto memastikan tidak ada pasien (Covid-19) yang akan dipindahkan.

Menurutnya pemindahan baru akan dilakukan jika Rumah Sakit Saroso penuh.

“Tidak ada pemindahan pasien dari Sulianti Saroso ke Persahabatan. Kalau Sulianti Saroso sudah penuh ya maka yang berikutnya yang kita buka adalah persahabatan, “ucapnya

Penulis : Sandi

Editor   : Ifal Chandra

Apa Komentar dan Pendapat Anda