Kasus Positif Corona di Sultra Bertambah Empat, Total Sepuluh Positif

30
FOTO: Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Kasus positif virus Corona di Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah. Hari ini, Rabu (08/04/2020), sekitar pukul 17.00 Wita bertambah empat kasus positif corona.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, empat pasien yang positif terinveksi Covid-19 ini berasal dari Kota Kendari.

“Keempatnya laki-laki berumur 28 tahun, laki-laki berumur 46 tahun dan dua perempuan masing-masing berumur 25 tahun dan 26 tahun,” ungkapnya, Rabu (08/04/2020).

Ia menjelaskan bahwa, keempat orang tersebut memiliki riwayat kontak dari pasien positif kasus pertama dan ketiga. Total kasus positif di Sultra sebanyak 10 kasus.

“Total 10 kasus. Satu kasus dinyatakan sembuh sejak empat hari yang lalu sesuai dua kali hasil swab tenggorok. Hari ini telah dipulangkan. Ada lima kasus lama. Dan hari ini menerima notifikasi 4 kasus baru,” jelas dr. Wayong sapaannya

Selain itu, terkait data dipusat yang menyebutkan ada 11 kasus positif corona di Sultra. Katanya, 1 kasus itu terkait dengan pasien positif Covid-19 asal Kolaka yang bekerja dan berdomisili di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Ini sudah kami diskusikan dengan gugus tugas nasional atau kemenkes serta dinkes Sulsel. Mungkin dialihkan ke Sulsel karena bukan kita yang rawat,” tutup dr. Wayong.

Penulis: Aryani fitriana

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda