Kasus Penimbunan BBM Ilegal, Irma Bakal Segera Dipanggil Komisi III DPRD Sultra

84
Anggota Komisi III DPRD Sultra, Sudirman.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA. ID : KENDARI – Persoalan maraknya penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Lalunggasomeetto, Kecamatan Lalunggasomeetto, Kabupaten Konawe rupanya masih berbuntut panjang.

Irma yang diketahui telah melakukan bisnis ilegal penimbunan BBM jenis Solar, dalam waktu dekat ini bakal segera dipanggil oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepada Redaksiana. Id, Anggota Komisi III DPRD Sultra, Sudirman mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengirim surat pemanggilan kepada Irma terkait aktivitas ilegal yang dilakukannya itu.

Pengisian BBM dirumah Irma pada Selasa malam, (15/9/2020).

“Kita panggil itu melalui pemberitaan rekan-rekan wartawan, karena ini sudah menjadi isu besar.  Yang jelas dalam waktu dekat ini kita akan panggil ibu Irma, “ungkapnya,  Jumat (2/10/2020).

Tak hanya Irma sambung Sudirman, ia juga akan memanggil beberapa pihak terkait untuk memperjelas status BBM milik Irma tersebut.

“Dalam rapat koordinasi nanti ini kita juga akan panggil pihak Pertamina dan tentunya juga pihak Polda Sultra dalam hal ini Krimsus, “ucap politisi PKS itu.

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Imenk ini menjelaskan bahwa, dengan adanya persoalan tersebut dia menduga bahwa hal itu juga berdampak pada kelangkaan BBM yang sering terjadi saat ini.

Apalagi kata dia, BBM milik Irma itu diduga merupakan BBM Subsidi bukan BBM Industri.

“Bisa diperkirakan salah satu penyebab kelangkaan bbm ini salah satunya ini, dan salah satu dari sekian banyak tempat penimbunan yang terjadi di sultra dan kalau kita dapat ini kita akan ungkit yang lainnya, “tegas Imenk

Untuk diketahui dalam pemberitaan sebelumnya Irma juga mengakui bahwa dirinya kerap memberikan setoran uang ke oknum aparat Polda Sultra.

Bahkan parahnya lagi, Irma akui bahwa penampungan BBM miliknya itu tidak memiliki izin.

Kemudian berdasarkan hasil penelusuran Teramesa Media Group, BBM yang ditampung menggunakan ratusan jerigen 35 liter terpampang jelas di kediaman Irma.

Tak hanya itu, tim investigasi juga menemukan beberapa tower yang digunakan untuk menimbun BBM berada di sekitar rumah milik Irma.

Penulis : Falonk

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda