Kapolsek Belitang Hadiri Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten

130
Saat penilaian lomba desa tingkat Kabupaten desa Maboh, Kecamatan Belitang (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : SEKADAU (KALBAR) – Dalam rangka penilaian lomba desa tingkat Kabupaten desa Maboh, Kecamatan Belitang. Tim panitia dari Kecamatan Sekdau melaksanakan kegiatan penilaian.

Kegiatan tersebut bertempat di GPU desa Maboh Permai Kecamatan Belitang. Pemenang dari lomba itu nantinya akan mewakili ditingkat Provinsi.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sekadau diwakili Kabid Pemdes Robertus Roby, S.Sos, Ibu Wakil Bupati Sekadau Viktima Heri Supriyanti Aloysius, Camat Belitang Hermansyah, SE, Kapolsek Belitang IPTU Suritno, Danramil Peltu Jamal, Kades Maboh Permai Sebastian, toga, tomas, todat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Robertus Roby membuka secara simbolis acara lomba desa tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2020 di desa Maboh Permai.

Secara geografis desa Maboh Permai cukup strategis, yang terdiri dari dua dusun yakni dusun Sungai Maboh dan dusun Mengeris, dengan total 599 KK dan jumlah penduduk 2.168 jiwa.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kades Maboh Permai, Sebastian tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rombongan tim penilai dari Kabupaten Sekadau dan seluruh tamu undangan.

“Saya sangat bersyukur desa Maboh Permai dapat mewakili lomba desa tingkat Kabupaten pada tahun 2020. Sehingga dapat mengharumkan nama Kecamatan Belitang, sesuai dengan motto Kabupaten Sekadau yakni maju, mandiri dan berdaya saing,” ungkap Sebastian, Senin (24/02/2020).

Selain itu, Camat Belitang, Hermansyah menambahkan ada berbagai bidang yang akan dinilai dari tim penilai Kabupaten Sekadau yakni tentang pemerintahan desa, wilayah desa dan kemasyarakatan.

Dirinya berharap agar desa Maboh Permai dapat mewakili Kabupaten Sekadau ditingkat Provinsi serta meraih prestasi diberbagai ajang perlombaan. Sehingga kedepannya desa yang lain dapat melakukan hal yang sama.

Disela-sela acara Kapolsek Belitang, IPTU Suritno menjelaskan akan mendukung penuh program lomba desa tingkat Kabupaten, yang dalam tahun ini diwakili oleh Desa Maboh Permai dari Kecamatan Belitang.

“Semoga Desa Maboh Permai dapat mengharumkan Kecamatan Belitang ditingkat Kabupaten yakni sebagai duta perwakilan dari tujuh desa lainnya dan selama kegiatan berlangsung personel gabungan memberikan pengamanan,” tutupnya.

Penulis : Yahya Iskandar

Editor : Fitria

Apa Komentar dan Pendapat Anda