Kapolda Tegaskan! TKA di Bandara Ho Mereka yang Kembali Usai Perpanjang Visa Kerja di Jakarta

1657
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam. (Foto Istimewa).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Merdisyam menegaskan bahwa video berdurasi 00.58 detik puluhan warga cina yang direkam oleh salah satu warga di Bandara Haluoleo (Ho) Kendari, merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja disalah satu perusahaan tambang di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra.

Warga Cina yang tiba di Bandara Haluoleo Kendari yang terekam oleh warga.

Warga cina itu merupakan TKA yang hendak pulang ke lokasi tempat mereka bekerja usai melakukan pengurusan perpanjangan Visa kerja di Jakarta.

“Kami sudah melakukan pengecekan langsungĀ  bahwa benar mereka merupakan TKA yang bekerja di perusahaan smelter tambang di Sulawesi Tenggara, yang kembali dari memperpanjang visa izin kerja di jakarta, dan mereka akan kembali ke morosi untuk bekerja kembali, “ungkapnya dalam konferensi pers di Rujab Gubernur Sultra, bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi dan unsur Forkopimda Sulltra, Minggu malam (15/3/2020).

Kata dia para TKA itu juga sudah ditengkapi dengan surat keterangan dari karantina kesehatan dan perizinan dari Imigrasi sebelum tiba dikendari.

“Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat, hal ini terjadi karena ada yang mengupload sesuai video yang kita terima, “ungkap Kapolda Sultra

Lebih lanjut Kapolda menegaskan, “Dan ini saya ingatkan jangan membuat hal-hal yang meresahkan masyarakat tanpa ada dasar, karena ini bisa dikenakan pada tindak pidana khususnya Undang-undang ITE, “tegas Brigjen Pol Merdisyam.

Tak hanya itu ia juga memberi peringatan keras yang segaja mengupload video itu hingga membuat resah masyarakat.

Untuk diketahui dalam pemberitaan sebelumnya
Video berdurasi 00.58 detik yang direkam oleh salah satu warga di Bandara Haluoleo Kendari itu tumpah ruah dipenuhi puluhan Warga Cina yang keluar dari bandara dengan menggunakan masker penutup mulut. Meski demikian TKA itu merupakan para pekerja tambang Morosi yang kembali ke Sultra usai memperpanjang izin kerja di Jakarta.

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda