Kantor Imigrasi Kendari Buka Layanan Pembuatan Paspor Melalui Aplikasi Online

28
Pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Kendari dalam penerapan new normal (FOTO: Aryani/Redaksian)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Kantor Imigrasi Kelas I Kendari kembali membuka pelayanan pembuatan paspor mulai tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

Untuk layanan paspor, masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri melalui aplikasi APAPO. Pelayanan ini nantinya akan dibatasi maksimal 50 persen dari hari biasanya.

“Kami kembali membuka pelayanan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Ditengah Pandemi seperti ini kami hanya membatasi para pemohon maksimal 50 persen dari hari-hari biasanya,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kendari, Hajar Aswad, Jumat (12/06/2020).

Selain itu, kata Aswad, para pengunjung dan pegawai diwajibkan harus mengikuti protokol kesehatan terlebih dahulu dengan menjalani pemeriksan suhu tubuh. Apabila suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat celcius maka tidak diperbolehkan masuk kedalam gedung atau area kantor.

Kemudian, menggunakan masker, wajib mencuci tangan ditempat yang telah disediakan, untuk para petugas dilengkapi dengan alat pelindung diri, sperti sarung tangan dan masker wajah dan ruang tunggu dibuat berjarak satu sama lain.

“Hal ini wajib kami lakukan untuk menjalankan protokol kesehatan demi mendukung dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Hajar Aswad.

Perlu diketahui juga, untuk pengambilan paspor para pemohon dapat meminta kepada PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengirimkan paspor yang telah selesai, dengan biaya PNBP yang telah di tentukan oleh PT Pos sendiri, tergantung oleh jarak dari pemohon

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda