Kabar Pasar di Kendari Ditutup Karena Corona, Asnar Sebut Itu Hoaks

117
Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar saat mengedukasi pedagang di pasar Baruga terkait merebaknya virus corona.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Maraknya Informasi hoaks terkait dengan ditutupnya sebagian pasar yang ada di Kota Kendari, rupanya berdampak bagi banyak orang.

Seperti yang kita ketahui bahwa pasar merupakan pusat perbelanjaan dan tempat terjadinya transaksi antara pedagang dan pembeli dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19) justru dimanfaatkan sebagian orang untuk memperkeruh situasi, dengan dalih tempat perbelanjaan atau pasar telah ditutup akibat penyebaran virus tersebut.

Hal itu pun dibantah oleh Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari, Asnar saat diwawancara Redaksiana.id, usai melakukan edukasi terhadap pedagang di pasar Baruga, Sabtu (21/3/2020).

Kata Asnar, tak ada pemberhentian aktivitas pasar di Kota Kendari Provinsi Sultra. Olehnya itu, masyarakat tak perlu khawatir di tengah merebaknya covid-19.

“Informasi akan ditutupnya pasar tanggal 25 maret 2020, itu hoaks, Para pedagang telah kami edukasi bagaimana menjaga kebersihan dan kamipun rutin melakukan penyemprotan disinfektan di areal pasar sebagai bentuk pencegah virus corona, “jelasnya

Selain itu setiap harinya ia juga rutin memantau harga kebutuhan rumah tangga di pasaran agar tidak terjadi lonjakan harga.

Terlebih lagi bahan makanan, seperti stok sayur mayur yang ada di pasar baruga cukup untuk memenuhi permintaan pasar penyangga yang ada di Kendari.

“Kami terus pantau harga di beberapa pasar yang ada di kendari. Saat ini harga kebutuhan rumah tangga masih stabil. Stoknya pun cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat, “pungkasnya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda