Jelang Idul Fitri, Telkomsel Hadirkan Kenyamanan Akses Broadband Bagi Pelanggan

24
Telkomsel siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dengan terus bergerak maju dalam memastikan ketersediaan kualitas jaringan guna menghadirkan kenyamanan beraktivitas dan beribadah bagi pelanggan (FOTO: KD)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Mengantisipasi berlangsungnya masa darurat nasional Covid-19 menjelang momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H/2020, Telkomsel terus menjaga kenyamanan masyarakat di seluruh Indonesia agar tetap terhubung dan beraktivitas dari rumah.

Telkomsel telah melakukan pengamanan jaringan di seluruh kawasan residensial yang ada di seluruh Indonesia, yang berfokus pada 309 titik area residensial yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan sejak diberlakukannya imbauan dari Pemerintah RI untuk beraktivitas di rumah saja.

“Sebanyak 58 titik rumah sakit rujukan Covid-19, 38 titik area transportasi utama di tiap Provinsi seperti bandara dan pelabuhan, 31 titik area transportasi logistik, alat-alat kesehatan dan kebutuhan pokok, serta sepanjang 16.000 km jalan tol dan jalan utama lainnya,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro melalui siaran rilisnya, Selasa (21/04/2020).

Untuk memastikan ketersediaan kualitas dan kapasitas jaringan dan layanan broadband yang optimal, Telkomsel telah membangun 11.000 unit base transceiver station (BTS) 4G dan mengoperasikan 69 Mobile BTS.

Telkomsel juga menerapkan konsep virtual operation dan monitoring yang didukung oleh 13 Posko Virtual eRAFI 2020, 19 tim internal (1,578 anggota) dan 46 tim mitra strategis (803 anggota), guna memaksimalkan produktivitas pengawalan jaringan di masa pandemi COVID-19.

Pada momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomsel memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik komunikasi untuk layanan broadband sebesar 20%.

Sedangkan untuk trafik layanan legacy voice dan SMS diprediksi juga akan mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari normal.

“Hal itu terjadi karena semakin kuatnya adopsi masyarakat dalam pemanfaatan layanan broadband dan digital untuk mendukung produktivitas saat beraktivitas dari rumah di momen pandemi COVID-19 saat ini,” kata Setyanto.

Dalam rangka memperkuat operasional jaringan dan memastikan ketersediaan produk di pasaran, maka Telkomsel melakukan serangkaian aktivitas diantaranya drive test (uji jaringan) di seluruh titik area yang menjadi fokus konsentrasi pelanggan, memastikan dan menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan dengan sejumlah program promo khusus bagi seluruh pelanggan, serta turut berbagi dalam kebersamaan melalui kegiatan Coprorate Social Responsibility (CSR).

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda