IPPMIK Kendari Apresiasi Pemda Konawe, Segera Bangun Asrama Mahasiswa

247
Gambar design Asrama dan Ketua IPPMIK Kendari, Muh Arjuna (Kemeja biru muda), Mantan Ketua IPPMIK Kendari, Muhammad Ikram Palesa (Kemeja hitam).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Asrama Mahasiswa Konawe yang bakal di Bangun di Kota Kendari, mendapat applause serta apresiasi dari Mantan Ketua Umum serta Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK) Kendari.

Apresiasi itu diberikan setalah pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, telah mencanangkan design asrama Konawe yang akan berdiri di Kota Lulo.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum IPPMIK Kendari, Muh. Arjuna, Senin (2/3/2020).

Gambar Design Asrama Konawe.

Kata dia dengan adanya kabar angin segar pembangunan asrama itu, dirinya sangat mengapresiasi atas upaya tindak lanjut Pemda Konawe dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di Konawe, yang sudah sekian lama di perjuangkan dan dinanti oleh mahasiswa.

“Pagi tadi saya baru saja di hubungi langsung oleh Pemda terkait rapat koordinasi pemantapan design asramanya. Dan tentunya kita semua sangat mengapresiasi hal itu. Karena ini sangat berpengaruh dan bermanfaat bagi generasi muda Konawe yang sementara akan melanjutkan pendidikan di kota Kendari, “ungkap Arjuna.

Lebih lanjut pria sapaan Juna ini mengatakan, sejak terbentuknya IPPMIK tahun 2000 lalu, persoalan asrama sudah menjadi agenda khusus yang terus di perjuangkan oleh para pendahulu.

“Dan Alhamdulillah pada akhirnya ditahun ini kita mendapatkan informasi bahwa pembangunan asrama Konawe di Kendari sudah dimulai baik dari pembuatan design hingga tendernya. Saya selaku ketua IPPMIK Kendari menghimbau kepada Pemda agar terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, “ucapnya

Sementara itu, hal serupa juga dikatakan, Mantan Ketua Umum IPPMIK Kendari, Muhammad Ikram Pelesa.

Kata dia, pada dasarnya asrama mahasiswa Konawe di Kendari merupakan hal yang wajib untuk ditunaikan oleh Pemda Konawe.

“Ini merupakan janji mereka sejak 2015 lalu, hukumnya adalah wajib direalisasikan. Sebagai mantan ketua umum IPPMIK Kendari saya mengapresiasi keseriusan Pemda Konawe untuk membangun rumah Mahasiswa Konawe di Kota Kendari, saya yakin adik-adik kita dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik dalam menuntut ilmu dikota lulo, “ujarnya

Penulis : Ifal Chandra

Apa Komentar dan Pendapat Anda