Ilegal! Tambang PT Roshini Tak Terdaftar dalam Database Kementerian ESDM

53
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Selain diduga tak miliki izin Jetty dan izin lingkungan, PT. Rosini rupanya tidak terdaftar dalam database Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Perusahaan ini beroperasi di blok Boenaga, Kecamatan Lasolo kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Hal itu dikatakan oleh Direktur Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (ampuh) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hendro Nilopo, Kamis (19/3/2020).

Direktur AMPUH Sultra, Hendro Nilopo. (REDAKSIANA.ID)

“Jadi hasil pemantauan kami bahwa¬†PT. Rosini ini juga tidak terdaftar dalam Database dan Portal Dirjen Mineral dan Batu bara (Minerba), “ucapnya

Bahkan pria sapaan Don HN ini menegaskan bahwa dengan tidak terdaftarnya PT. Roshini di Kementerian, maka aktivitas pada perusahaan itu dinilainya ilegal.

“Ini kan aneh, perusahaan yang sudah lama beroperasi tetapi tidak terdaftar dalam database dan portal Dirjen Minerba, saya katakan bahwa mereka itu ilegal dan ini wajib di telusuri oleh pihak-pihak yang berwajib, “jelas Hendro Nilopo.

Olehnya itu berdasarkan keterangan ini, Hendro berharap kepada penegak hukum dalam hal ini mabes polri agar segera melanjutkan kasus Direktur Utama PT. Roshini Indonesia Lily Sami atas dugaan penyalahgunaan izin Jetty, Kegiatan tanpa izin lingkungan serta tidak terdaftarx PT. Rosini Indonesia dalam Database dan Geoportal ESDM RI.

“Kami minta kepada Mabes Polri untuk segera menindak lanjuti kasus ini, “pungkasnya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda