Gusli Topan Buka Kegiatan MTQ di Konawe, Ratusan Peserta Siap Unjuk Gigih

126
Para peserta lomba dan sambutan Wabup Konawe saat membuka kegiatan MTQ ke-35 di Konawe.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Wakil Bupati, Gusli Topan Sabara, membuka rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 di Konawe, Senin (24/2/2020).

Dimana tema yang diangkat dalam kegiatan MTQ ini yakni “Mari Kita Tingkatkan Kualitas Baca Al-Qur’an Menuju Masyarakat Konawe yang Gemilang”.

Para tamu undangan dan peserta lomba saat mengikuti pembukaan MTQ ke-35 di Konawe.

Acara ini akan berlangsung di Area Eks MTQ Unaaha mulai tanggal 24 sampai dengan 29 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Gusli menuturkan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari program pembinaan kehidupan beragama dan peningkatan syiar islam, khususnya di Kabupaten Konawe.

“Kegiatan ini juga bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, khususnya bagi kaum muslimin dan muslimah, sebagai upaya perwujudan rasa cinta kita kepada Sang Pencipta Allah SWT dan junjungan kita Nabi Besar Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW), “papar Gusli.

Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara saat melantik juri lomba MTQ di Konawe.

Melalui MTQ ini lanjut Wabup Konawe, diharapkan menjadi proses pembelajaran, pengkajian dan pengamalan nilai-niiai ilmiah dan amaliyah yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur’an dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dalam pokok ajaran Islam dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kesempatan ini saya selaku Wakil Bupati Konawe mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dari 29 Kecamatan yang telah tiba dengan selamat dan akan mengikuti rangkaian kegiatan MTQ dari berbagai perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara, saya juga mengucapkan selamat berkompetisi, “ungkap Gusli Topan Sabara.

Selain itu para peserta lomba MTQ ini berasal dari 29 Kecamatan se-Kabupaten Konawe dengan jumlah kurang lebih 253 orang.

Foto bersama Para juri lomba MTQ Konawe yang dilantik oleh Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara.

Cabang yang dilombakan meliputi Tilawah AI Qur’an Golongan Anak-anak, Remaja dan Dewasa putra putri, cabang Tartil Qur’an, Qiraah Murattal tingkat Remaja dan Dewasa, Mujawwad Tingkat Dewasa dan Cacat Netra putra putri.

Kemudian Cabang Hifzil Qur’an Golongan 1 juz dan 5 juz Tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz putra putri, cabang Tafsir Qur’an Golongan bahasa Arab, bahasa Indonesia dan bahasa lnggeris putra putri, cabang Khattil Qur’an Golongan Dekorasi, Hiasan Mushaf, Naskah dan Kontemporer putra putri dan cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an putra putri.

Untuk diketahui kegiatan pembukaan MTQ ini, dihadiri Forkopimda Kabupaten Konawe, Ketua Pengadilan Agama Unaaha, Ketua LPTQ Kabupaten Konawe.

Selain itu juga hadir para Kepala OPD lingkup Pemda Konawe, Kepala kantor kementrian agama Kabupaten Konawe, Ketua MUI Konawe, para camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Konawe.

Penulis : Fadel

Editor    : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda