Frasa Desa Wakumoro Bantah Pernyataan BPMD Muna Terkait Provokator penyegelan Balai Desa

226
Anggota Forum Aspirasi Masyarakat (Frasa) Desa Wakumoro, Ikmal (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARIĀ – Forum Aspirasi Masyarakat (Frasa) Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) membantah pernyataan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Muna, yang menyebutkan penyegelan Kantor Balai Desa disebabkan oleh unsur provokator.

“Kami sudah cukup banyak mendengar bahwasanya gerakan kami di cap ada faktor kepentingan, sudah ditunggangi, sudah dibayar, dengan tegas saya katakan tuduhan itu tidak betul”, ungkapnya.

“Jadi jangan lagi ada ungkapan penyegelan balai desa Wakumoro ada unsur lain,” ucap anggota Frasa Desa Wakumoro, Ikmal melalui via telepon seluler, Kamis (14/05/2020).

Balai Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah disel oleh masyarakat (FOTO: Istimewa)

Lanjut Ikmal, pihaknya meminta kepada Kepala BPMD Muna untuk secepatnya mengklarifikasi pernyataan tersebut, agar tidak menimbulkan kekeliruan terhadap masyarakat ataupun kepada publik.

“Kami forum Frasa merasa sangat keberatan atas pernyataan itu, digerakkan Frasa ini tidak ada unsur mencari keuntungan dalam penyegelan balai desa. Penyegelan balai desa Wakumoro dilakukan oleh Forum Frasa karena ada beberapa hal,” katanya.

“Apabila ada faktor provokator dalam gerakan ini kami tidak sepakat, lahirnya gerakan ini tdk ada unsur titipan dan faktor lain gerakan ini murni dalam hati,” tegas Ikmal.

Sementara itu, masyarakat diamanatkan untuk turut mengawasi, mengontrol, terkait dengan penyaluran yang ada di desa seperti BLT Dana Desa (DD). Namun sampai saat ini, Pemdes Wakumoro belum memberikan keterangan terkait cairnya dana sigap Covid-19 ini.

Perlu diketahui, terdapat beberapa kantor desa di Kabupaten Muna yang disegel oleh masyarakat yakni Balai Desa Wakadia, Kecamatan Watoputeh, Banggai, Kecamatan Parigi, Kecamatan Duruka dan Wakumoro.

Tulisan: Aryani fitriana

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda