Forum Mahasiswa Wakadia Bentuk Posko Covid-19

50
Terlihat penjagaan ketat oleh Forum Mahasiswa Desa Wakadia, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna (FOTO: Aryani/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : MUNA – Forum Mahasiswa Desa Wakadia membentuk posko penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna.

Ketua GPM (Gerakan Pemuda Marhaenis), Iksan mengatakan, tujuan dari pembuatan posko tersebut melalui antusias pemuda, mahasiswa bahkan masyarakat setempat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Dibuatnya posko ini guna untuk menjaga keluarga kami yang ada di desa wakadia sekaligus mengurangi keresahan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya, Jumat (24/04/2020).

Sementara itu, pihaknya juga telah membuat pintu palang yang terbuat dari bambu. Sekaligus menyediakan sabun pencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan serta pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

“Untuk itu sebelum memasuki Desa Wakadia, masyarakat wajib dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, bahkan suhu tubuhnya di cek oleh penjaga pos penanganan Covid-19,” ucapnya.

“Selain itu kami juga sudah menerapkan kepada masyarakat yang keluar masuk Desa Wakadia untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” kata Iksan.

Sementara itu, khusus pendatang baru dari daerah lain yang akan masuki Desa Wakadia, nantinya akan berkoordinasi oleh pihak Puskesmas Wakadia untuk ditindak lanjuti terkait pengecekan kesehatan.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda