Erick Thohir Siap Perangi Mafia Beras

85
Menteri BUMN, Erick Thohir.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan memerangi para mafia beras.

Hal itu kata Erick, untuk melindungi kesejahteraan serta pendapatan para petani.

Bahkan Erick juga memperingatkan pihak yang bekerjasama atau berbisnis dengan pemerintah, agar tidak mengakali BUMN dengan kepentingan tertentu.

“Mafia ada di semua bisnis dan akan kami hadapi. Kami ingin menyadarkan (mafia), boleh berbisnis, boleh untung tapi jangan petani yang dihancurkan pendapatannya. Ini yang kami lawan, “tegasnya saat ditemui dalam kunjungannya ke gudang Bulog, Rabu (4/3/2020).

Selain itu Erick berpesan kepada Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso untuk memperbaiki sistem distribusi beras kepada masyarakat.

“Bulog harus mencari saluran distribusi lain untuk memastikan harga beras terjaga hingga ke masyarakat, “ucapnya

Dalam hal ini, Erick menyebut akan melakukan penjajakan kerja sama distribusi beras Bulog dengan supermarket dan mini market. Erick juga memastikan stok beras nasional mencukupi hingga Lebaran.

“Saat ini, gudang Bulog menampung 1,6 juta ton beras sementara panen raya pada bulan Maret diestimasi akan menghasilkan 2,8 juta ton beras, “jelasnya

Penulis : Mahmudi

Editor   : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda