DPRD Konawe Laporkan Kinerja Dirapat Paripurna HUT Konawe ke-60

48
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, ST.MM saat menyampaikan sambutannya.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-60 pada 3 Maret 2020. DPRD Konawe menggelar rapat paripurna di Aula gedung Abdul Samad, Minggu (3/3/2020).

Sebagaimana ketentuan perundang-undangan melalui sidang paripurna ini, pimpinan DPRD Konawe berkewajiban menyampaikan laporan kinerja. Apalagi menjelang berakhirnya periodesasi keanggotaan DPRD Konawe 2014-2019.

Ketua DPRD Kab.Konawe, Dr.H.Ardin.S.sos.M.si tenga, didampingi kiri Sekwan DPRD Sumanti.S.sos dan kanan wakil ketua II Rusdianto.SE.MM, saat mendengarkan paparan Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara,ST.MM

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr H.Ardin,S.Sos, M.Si menyampaikan kinerja dan alat-alat kelengkapan DPRD yang telah disusun dalam bentuk eksekutif.

“Jadi selama kurun waktu 2014-2019 DPRD Konawe telah merampungkan dan membahas serta menetapkan peraturan daerah inisiatif DPRD Konawe sebanyak 66 buah pada inisiatif yang semuanya merupakan prioritas program pembentukan peraturan daerah, “ungkap H. Ardin dihadapan pemerintah daerah Kabupaten Konawe.

Selain itu Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe akan terus mempertahankan penghargaan dan prestasi pengelolaan keuangan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi, dalam pelaksanaan fungsi anggaran kita telah melakukan pembahasan dan penetapan anggaran daerah, serta telah melakukan upaya strategis untuk mempertahankan penghargaan dan prestasi pengelolaan keuangan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), “ungkap H. Ardin.

Sejumlah anggota DPRD Kab.Konawe saat menggelar rapat paripurna HUT Konawe ke 60.

Bahkan kata Ardin, dalam melaksanakan fungsi pengawasan, umumnya telah menjadi sesuatu yang difavoritkan dan menonjol. Sebab, hal itu telah menjadi isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pemberitaan tentang ini sudah banyak dipublikasi diberbagai media massa, baik dalam rapat paripurna maupun rapat alat kelengkapan dewan. Untuk itu, perlu juga saya sampaikan bahwa ekspektasi terhadap DPRD Kabupaten Konawe saat ini masih menjadi lembaga yang dipercaya dan dianggap tepat sebagai tempat menyampaikan aspirasi dan pengaduan oleh masyarakat, “beber Ketua DPRD Konawe.

Sehingga, tambah Dr H Ardin, pemerintah daerah kini sudah berada di atas rel yang tepat, dimana pembangunan tidak hanya fisik belaka melainkan secara terstruktrur dan merata.

“Pemerintah kini sudah melakukan pembangunan yang kini dirasakan masyarakat Konawe, dengan itu membangun jiwa dan mental spiritual dari masyatakat Kabupaten Konawe di masa yang akan datang, tentunya juga akan melahirkan para generasi brilian tetapi tetap berkarakter Konawe. Dan karakter itu akan mampu membangun kearifan lokal sebagai garda terdepan dalam membangun stabllitas politik untuk mendorong percepatan pencapaian visi dan misi kepala daerah menuju masyarakat sejahtera yang berkarakter dan religius, “paparnya.

Untuk diketahui, sidang paripurna dewan ini dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. H Ardin S.Sos MSi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe Rusdianto SE MM & H Alaudin SH, Sekretaris Dewan Sumanti S.Sos M.Si, serta 24 Anggota DPRD Kabupaten Konawe lainnya.

Penulis : Rido

Apa Komentar dan Pendapat Anda