DPRD Bersama Pemda Konsel Gelar Raker Rasionalisasi Belanja Barang Dan Jasa Tahun 2020

39
Pimpinan DPRD Konsel saat membuka Raker bersama Pemda Konsel (FOTO: Humas DPRD)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat kerja tentang Rasionalisasi Belanja Barang dan Jasa serta Belanja Modal Tahun Anggaran 2020.

Dalam rapat tersebut, Rasionalisasi Belanja Barang dan Jasa serta Belanja Modal Tahun Anggaran 2020, pihaknya akan merasionalisasi di beberapa pos belanja barang dan jasa seperti pada item pakaian olahraga, perjalanan dinas serta biaya Raperda

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo menyarankan kepada pihaknya untuk membuat Videotelephony ditengah pandemi Covid-19 ini, agar dapat mengetahui informasi tentang anggaran tersebut dengan cepat.

“Saya sarankan untuk membuat Videotelephony agar kita cepat dapat mengetahui informasi tentang anggaran. Dan juga saya usulkan tentang pengadaan alat swab untuk ditempatkan di RSU Konsel, supaya kita lebih cepat dalam mendeteksi dan mengetahui yang terjangkit Covid-19,” ungkapnya, Kamis, (30/04/2020).

Sementara itu, Sekda Konsel, Sjarif Sajang menanggapi terkait penanganan secara cepat Covid-19 ini, ada dua langkah yang akan dilakukan diantaranya yakni menyiapkan unit Ambulance dan menyiapkan anggaran APBD. Dan setiap rapat baik di DPRD atau lingkup Pemda, disarankan untuk melakukan rapid test terlwbih dahulu.

“Saya sarankan semua anggota DPRD Konsel untuk ikut serta dan bekerjasama dalam mengontrol aparat desa di Dapil masing-masing agar penganggaran bantuan ini dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Perlu diketahui, dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, Wakil Ketua I, Armal, Wakil Ketua II, Senawan Silondae, Sekda Konsel, Sjarif Sajang, Kepala BKAD, Sahlul dan beberapa anggota DPRD Konsel.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda