DPD Wahdah Islamiyah Konsel Bagikan Paket Buka Puasa Ke Warga Kurang Mampu

25
Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Konsel saat membagikan paket buka puasa (FOTO: DPD Wahdah Islamiyah Konsel)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Melalui program Tebar Ifthar Nusantara, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) dan Muslimah Wahdah Islamiyah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), bekerjasama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), melakukan pembagian paket buka puasa ke masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Panitia Amaliah Ramadhan Konsel, Al Ihsan Adil, mengatakan bahwa kegiatan Tebar Ifthar Nusantara ini merupakan Program Nusantara dari Wahdah Islamiyah yang dilaksanakan secara serentak di setiap DPD seluruh Indonesia.

“Program ini kami tujukan kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan dan dilaksanakan secara serentak oleh Pengurus DPD Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia. Dan hari ini kami bagikan sebanyak 50 paket berbuka puasa,” kata Ihsan, Rabu (13/05/2020).

Alumnus STIBA Makassar ini mengatakan, untuk sasaran utama dari kegiatan ini yakni para remaja masjid, para janda dan lansia, anak yatim serta kaum dhuafa yang berada di wilayah Kabupaten Konsel.

“Untuk bulan Ramadhan tahun ini, kami bakal membagikan sebanyak 230 paket berbuka puasa secara bertahap ke beberapa kecamatan yang ada di Konsel dengan sasaran utama yakni para kaum dhuafa, anak yatim, lansia, remaja masjid dan orang-orang yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, terkait dana yang digunakan dalam kegiatan ini, Ihsan mengaku bahwa dana tersebut berasal dari para kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah yang ada di Konsel dengan memberikan sumbangan secara sukarela.

“Kegiatan ini dapat berjalan atas sumbangsih dan kontribusi dari seluruh kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Konsel, oleh karenanya kami sangat berterima kasih dan semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda,” tutup Da’i asal Konsel ini.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda