DPD LAT Konsel Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

33
Sekretaris LAT Konsel membagikan masker kepada pengguna jalan (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membagikan masker gratis untuk pengguna jalan.

Ada kurang lebih 500 masker yang dibagikan secara cuma-cuma alias gratis oleh DPD LAT Konsel. Kepada puluhan pengguna jalan yang melintas di gerbang perbatasan antara Kota Kendari dan Kabupaten Konsel, dan Terminal Baruga.

“Memang pembagian masker sudah direncanakan sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian dengan turut berperan aktif dalam pencegahan terkait Covid-19, hanya baru hari ini kita laksanakan karena stok baru saja tersedia,” ungkap Sekretaris Umum LAT Konsel, Nasran, Sabtu (04/04/2020).

Selaku koordinator kegiatan ini menambahkan, jika masker tersebut murni dari hasil patungan seluruh pengurus dan anggota LAT Konsel, yang dibantu oleh pengurus LAT Sultra serta sumbangan dari beberapa pihak, termasuk dari organisasi PEKAT Sultra.

Selain pembagian masker, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat agar mengikuti peraturan dan himbauan dari pemerintah, seperti menerapkan social distancing, dengan berperilaku hidup sehat dan menjalankan work of home.

“Kami pihak LAT Konsel tidak hanya membagikan masker saja, tapi kami telah menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti aturan dari pemerintah, dengan melakukan social distancing dan menerapkan hidup sehat, selalu cuci tangan dan menjaga kebersihan,” kata Nasran.

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum DPP LAT Sultra, Khalid Usman menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan lebih menyasar pada masyarakat tingkat bawah, termasuk memberikan bantuan dalam bentuk lainnya.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan kedepannya, dengan memberikan bantuan dalam bentuk lainnya yang menyasar pada masyarakat kelas bawah atau yang tidak mampu untuk meringankan beban hidup mereka,” tutupnya.

Penulis: Agus M

Apa Komentar dan Pendapat Anda