Dir Intel Polda Sultra Silaturahmi ke Posko NKRI di Desa Lambudoni

43
Direktur Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Suswanto lakukan kunjungan silaturahim di Posko pemenangan NKRI (FOTO: Ifin)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONUT – Direktur Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Suswanto melakukan kunjungan silaturahim di Posko pemenangan NKRI (Nurani kami Raup-Iskandar) di sambut langsung oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, Raup- Iskandar Mekuo, di Desa Lambudoni,

Dalam kunjungan tersebut, Suswanto mengingatkan dalam mengahadapi Pilkada 2020 di Konut, agar kedua tim pemenangan tetap menjaga persaudaraan dan kekeluargaan agar tercipta rasa nyaman dan Kondusif di wilayah itu.

“Jangan karena pilkada persaudaraan dan sinergitas tercerai berai, jangan ada intrik intrik ataupun skenario yang menjadikan nilai ibadahnya tidak mendapatkan pahala sehingga perjuangan kita, waktu kita dan uang yang kita keluarkan tidak terhitungkan nilai ibadahnya,” katanya, Jum’at (21/08/2020).

Terkait hal itu, Suswanto mengingatkan agar pelaksanaan pilkada di Konut tetap dilaksanakan dengan cara-cara yang baik, tanpa menimbulkan perpecahan di antara kedua kubu sehingga tidak menimbulkan konflik diantara Paslon Cabup dan Cawabup.

“Kami inginkan dari masing masing kandidat dapat memunculkan konsep program-program yang bagus dan disampaikan kepada masyarakat, jangan menghalalkan segala cara yang dapat menimbulkan perpecahan, lakukanlah hal hal yang baik dan jujur, dalam rangka untuk menjaga keamanan, dengan harapan siapa pun yang terpilih nanti itulah yang terbaik dari yang baik yang di pilih oleh masyarakat. Dengan tetap Kondusif sehingga dapat menghasilkan pilkada yang berintegritas,” tambah Suswanto.

Sementara itu Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Raup, yang saat ini bakal maju sebagai Calon Bupati Konut dengan menggandeng Iskandar Mekuo, menyambut baik kehadiran Kombes Pol Suswanto di Posko pemenangan Raup-Iskandar,

“Kami sangat merespon positif, atas kunjungan silaturahim salah satu petinggi di Polda Sultra Dir Intel beserta seluruh jajarannya, di posko pemenangan kami,” ucapnya

“Untuk menyampaikan pesan dan himbaun dalam menghadapi Pilkada di Konut, Beliau sangat berharap agar situasi kambtimas tetap terjaga seperti biasa, dan himbauan serta pesan pesan tersebut sudah sering kami sampaikan kepada tim tim pemenangan kami,” lanjut Wakil Bupati Konut, Raup.

Saat ini, kata Raup, dari kedua calon tidak ada gesekan dan menyakinkan bahwa pilkada Desember nantinya tetap akan sejuk.

“Kami juga sudah mengarahkan teman-teman untuk tidak tergiring oleh opini di media sosial yang dapat merusak salah satu paslon,” katanya.

Diketahui dalam kunjungannya, Dir Intel Polda Sultra Kombes Pol Suswanto di dampingi Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum SIK, turut hadir dalam silaturahim di Posko pemenangan Raup-Iskandar yaitu, Rasmin Kamil pimpinan Partai PKB dan Samir Pimpinan Partai Hanura.

Selain ke Posko Pemenangan Raup-Iskandar, Kombes Pol Suswanto juga berkunjung di Posko pemenangan Ruksamin-Abuhaera (Rabu) di posko tersebut di sambut langsung oleh Abuhaera bakal calon Wakil Bupati Konut dan Ketua DPD Partai PDIP I Made Tarabuana.

Abuhaera menyampaikan permohonana maaf karena pak Ruksamin saat ini masih keluar kota, sehingga beliau tidak sempat menghadiri kunjungan silaturahim oleh Dir Intel Polda Sultra.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima kunjungan Dir Intel Polda Sultra di Posko Pemenengan Ruksamin-Abuhaera, apa yang disampaikan oleh Dir Intel Polda Sultra itu kita respon dengan baik,” tuturnya.

“Terkait kambtimas dalam rangka menghadapi Pilkada di Konut tetap kita jaga. Dengan mengedepankan asas kekeluargaan serta politik politik yang santun dan menghindari ujaran ujaran kebencian shingga tercipta pilkada yang demokrasi,” tutup Abuahera.

Tulisan: Ifin

Apa Komentar dan Pendapat Anda