Di HUT ke-48, Kepala Basarnas Titip 5 Amanat untuk Jajarannya

141
Kakansar Kendari, Aris Sofingi saat membacakan sambutan Kepala Basarnas Pusat. (Desingn REDAKSIANA.ID sumber foto Humas Basarnas Kendari, Wahyudi).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA. ID : KENDARI – Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Kendari, menggelar upacara HUT yang ke-48 yang dipimpin langsung oleh Kakansar Kendari, Aris Sofingi, pada Jum’at (28/2/2020).

Giat upacara kali dilaksanakan dengan cara sederhana dan melibatkan seluruh personil Basarnas Kendari, Anggota DWP Basarnas Kendari, Pramuka binaan Basarnas Kendari gugus depan Avignam Jagat Samagram.

Pelaksanaan upacara HUT Basarnas ke-48 di Kantor SAR Kendari. (Foto Humas Basarnas Kendari, Wahyudi).

Tak ketinggalan, juga diiikuti para peserta pelatihan potensi SAR yg terdiri dari Personel TNI-Polri, Instansi/Lembaga terkait dan Organisasi Kemasyarakatan.

Dalam sambutan Kepala Basarnas Pusat, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito yang dibacakan Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, ada lima amanat yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh pihak Basarnas diseluruh penjuru tanah air.

“Yang pertama senantiasa menjadi pribadi yang selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, kedua selalu menjaga profesionalisme dan Soliditas dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Basarnas, ketiga menjaga sinergitas dan membina potensi SAR melalui wadah forum koordinasi potensi pencarian dan pertolongan, “ungkapnya

Lebih lanjut kata Aris Sofingi, “Selanjutnya yang keempat selalu menjaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi di wilayah kerja masing-masing, serta cepat dalam memberikan respon pada saat terjadi kegawatdaruratan baik pada kecelakaan bencana maupun kondisi membahayakan manusia, “tambahnya

Kemudian yang kelima, Kepala Basarnas Pusat juga menekankan kepada porsonelnya untuk senantiasa menjaga budaya disiplin dan menjadi contoh performance di lingkungan kerja.

Pemotogan tumpeng HUT ke-48 Basarnas di Kantor SAR Kendari yang dipimpin Aris Sofingi didampingi sang Istri. (Foto Humas Basarnas Kendari, Wahyudi).

Selanjutnya acara tersebut ditutup dengan Pemotongan Tumpeng dan Kue Ulang Tahun serta Pembagian hadiah lomba yang telah dilaksanakan dalam menyambut perayaan HUT Basarnas tahun ini.

Penulis : Olin

Editor    : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda