Dampak Corona Terhadap Warga, BKMT Konawe Bagikan Paket Sembako

31
Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianti saat memberikan paket Sembako di Desa Pundombi, Kecamatan Tongauna Utara, Konawe.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID: KONAWE – Peduli terhadap masyarakat atas merebaknya Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe belum lama ini menggelar aksi pembagian sembako kepada warga, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan itu dilakukan sebagai langkah peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak.

Ketua BKMT Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty mengungkapkan, pada minggu pertama pada bulan April 2020, pihaknya menyalurkan 140 paket sembako kepada warga yang kurang mampu di beberapa desa di Kecamatan Tongauna Utara.

Selainsembako, ada juga paket perlengkapan bayi yang ikut disumbangkan.

“Paket ini merupakan hasil patungan anggota BKMT Konawe dan akan terus dilakukan selama wabah virus covid-19 masih ada, “ungkapnya

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Konawe ini juga mengatakan,
setiap paket sembako yang dibagikan berisikan beras, mie instan, ikan kaleng dan biskuit.

Sementara itu untuk paket perlengkapan bayi, terdiri atas selimut, popok, bedak dan perlengkapan bayi lainnya.

“Kita targetkan yang mendapatkan bantuan ini warga yang benar-benar kurang mampu. Untuk kali ini kita menyasar warga di Tongauna dan Tongauna Utara, “jelas Cici yang juga istri Wakil Bupati Konawe itu.

Tak hanya itu, Ketua KONI Konawe ini juga menambahkan, selain bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat, ada juga bantuan yang akan disalurkan ke masjid-masjid seperti berbagai macam perlengkapan.

Dimana sebelumnya kata Cici, BKMT Konawe juga telah menyerahkan bantuan selimut kepada anak panti asuhan dan pondok pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Konawe.

“Jika dilihat apa yang suda kami berikan mungkin ini tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini dapat sangat bermanfaat bagi penerima, “ucapnya

Untuk diketahui, bantuan yang disalurkan BKMT Konawe ke masyarakat akan dilakukan tiap minggu pada hari jumat mendatang,dan akan menyasar pada beberapa Kecamatan lainnya.

Penulis : Rido

Apa Komentar dan Pendapat Anda