Cegah Virus Corona, Mendag Minta Produsen Masker Tingkatkan Produksi

112
Menteri Perdagangan (Mendang) Agus Suparmanto (Design REDAKSIANA.ID)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : JAKARTA – Terkait dengan adanya pasien positif terjangkit virus corona di Jakarta, Menteri Perdanganan (Mendag), Agus Suparmanto meminta pembuat masker untuk segera meningkatkan produsiknya.

Ia menginginkan kepada seluruh produsen masker untuk menambah pasokannya, mengingat virus corona diduga mulai masuk di indonesia.

“Pihak kami telah meminta kepada yang memproduksi masker untuk meningkatkan produksinya. Dan memang saat ini mereka sedang proses produksi lebih banyak lagi, “ucap Agus kepada media, Senin (2/3/2020).

Bahkan kata Agus, pihaknya juga sudah mengantisipasi kenaikan permintaan masker, namun akibat adanya pengumuman WNI yang terkena virus corona, membuat kebutuhan komoditas (masker) itu meningkat.

“Kita belum memiliki wacana pengaturan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk produk itu karena diperkirakan terjadi dalam masa singkat saja, “jelasnya

Sementara itu ditempat terpisah, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, terkait warga WNI yang positif terinfeksi virus corona, pemerintah akan segera mengurangi ekspor masker ke luar negeri demi menjaga pasokan dan harga di dalam negeri.

“Kalau dari pemerintah, nanti dengan Kementerian Perdagangan, mengurangi ekspor masker, “ujarnya

Penulis : Firman

Editor   : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda