Cegah Pelanggaran Personel, Propam Polres Sekadau Lakukan Gaktibplin

93
Proses pemeriksaan oleh Propam Polres Sekadau terhadap anggota Polsek Belitang. (Foto Yahya/REDAKSIANA.ID)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID: SEKADAU (KALBAR) – Dalam upaya menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota Polres dan Polsek jajaran. Sie Propam Polres Sekadau belum lama melakukan giat Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin), ke Polsek Belitang, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sekadau IPDA Nuryadi beserta 4 orang anggotanya.

Selain untuk meningkatkan disiplin serta mencegah pelanggaran anggota, kegiatan Gaktibplin ini juga untuk mewujudkan Promoter Polri.

Foto bersama usai giat Gaktibplin.

Kasi Propam Polres Sekadau beserta anggotanya melakukan pengecekan kelengkapan administrasi ke personel Polsek Belitang

Kelengkapan administrasi yang dicek diantaranya KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), kartu senpi dan sikap tampang.

Dari hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan pelanggaran dan Adnimistrasi seluruh anggota Polsek Belitang dinyatakan lengkap.

Dimana, bagi personel Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian didata oleh personel Sie Propam Polres Sekadau dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangannya.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kasi Propam, IPDA Nuryadi menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini agar anggota Polri dalam melaksanakan tugas serta menegakkan hukum mampu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

“Dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan dan kelengkapan administrasi perorangan sehingga dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri dan penjelasan PP nomor 2 tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota Polri, “ungkapnya

Kata Nuryadi, bersama anggota ia juga mengingatkan untuk tetap jaga soliditas serta kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Tentunya personel polri juga haru disiplin dalam menjalankan tugasnya, “pungkasnya

Penulis : Yahya Iskandar

Editor    : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda