Cegah Covid-19, Pemerintah Kecamatan Tinanggea Lakukan Penyemprotan Disinfektan

44
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Pemerintah Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bersama TNI/Polri serta Puskesmas Tinanggea melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum.

Kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung Camat Tinanggea Herianto, didampingi Danramil Tinanggea Kapten Inf. Effendi, Kapolsek Tinanggea AKP Faisal Risa, Kepala Puskesmas Tinanggea Ilham Hilal, beserta elemen masyarakat lainnya.

Camat Tinanggea, Herianto mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud nyata dalam pencegahan penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat, khususnya lingkup Kecamatan Tinanggea.

“Selain himbauan yang telah kami lakukan terhadap masyarakat beberapa waktu lalu, kami juga melakukan kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk nyata dari pencegahan penyebaran virus Corona dilingkup Kecamatan Tinanggea,” katanya, Jum’at (27/03/2020).

Kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan di beberapa fasilitas umum, yang dimulai dari Kantor Camat Tinanggea lalu berlanjut ke perkantoran lainnnya. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konsel, dalam hal ini pihak Puskesmas Tinanggea.

“Penyemprotan ini sasaran di fasilitas umum yang ada se-Kecamatan Tinanggea, yang dilakukan selama 2 hari,” ucapnya.

“Kami juga telah melakukan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan penyemprotan secara mandiri pada rumah masing-masing serta menghimbau agar mentaati peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah agar tidak melakukan pesta, perkumpulan, bepergian dan lainnya,” tutup Herianto.

Penulis: Agus M

Apa Komentar dan Pendapat Anda