Cegah Covid-19, Pemdes Teteasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

54
Tim Relawan Desa Teteasa saat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan (FOTO: Agus/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Sebagai wujud nyata pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Teteasa, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker secara gratis kepada warga.

Kegiatan penyemprotan dilakukan serentak oleh Tim Relawan Desa Cegah Covid-19, yang terdiri dari semua aparat dan perangkat desa ke fasilitas umum seperti kantor dan balai desa, masjid, serta rumah-rumah warga.

Sedangkan untuk masker disalurkan melalui masing-masing dusun, yang terdiri dari empat dusun untuk dibagikan keseluruh warga desa.

“Sebagai bentuk pencegahan Covid-19, kami selaku Pemdes Teteasa sekaligus sebagai Tim Relawan Desa melakukan pembagian masker secara gratis kepada semua warga Desa Teteasa dan penyemprotan disinfektan,” kata Kepala Desa Teteasa, Badariah, Jumat (24/04/2020).

Tim Relawan Desa Teteasa membagikan masker secara gratis kepada warganya (FOTO: Agus/Redaksiana)

Tak lupa, Badariah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Relawan Desa Teteasa, yang telah bekerjasama dalam upaya pencegahan Covid-19 ini.

Sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap wabah penyakit ini dan jika ada warga asing datang segera laporkan kepada aparat desa.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu jaga kesehatan dan kebersihan, cuci tangan, jaga jarak, tidak melakukan acara kumpul dengan teman atau keluarga serta mengurangi keluar rumah apabila tidak terlalu penting,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Teteasa, Agus Mundu usai menerima masker secara gratis, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan tersebut yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desanya.

“Kami selaku masyarakat sangat terbantu dan merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes kami, apalagi ini masker sangat susah sekali dicari, kalaupun ada harganya mungkin agak mahal. Dan kedepannya kami berharap ada juga bantuan lainnya, seperti sembako atau bantuan lain yang dapat kami rasakan secara langsung,” harapnya.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda