Cegah Covid-19, Pemdes Roraya Salurkan Tangki Semprot Untuk Warganya

40
Ketua TP-PKK Konsel, Nurlin Surunuddin didampingi Kepala Desa Roraya penyerahan tangki secara simbolis kepada warga (FOTO: Agus/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Roraya, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membagikan tangki semprot secara gratis kepada warganya.

Pembagian tangki tersebut merupakan program desa dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Penyerahan tangki kepada warga dilakukan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Nurlin Surunuddin yang didampingi oleh Wakil Ketua, Arni Arsalim, Ketua DWP, Ariyati Sjarif dan pengurus TP-PKK Konsel.

Ketua TP-PKK Konsel, Nurlin Surunuddin dihadapan masyarakat Desa Roraya menyampaikan, masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan pembagian tangki tersebut secara baik, terutama untuk melakukan penyemprotan mandiri guna pencegahan Covid-19.

“Dengan pembagian tangki ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama untuk penyemprotan secara mandiri di rumah masing-masing. Kami juga sebagai Tim Penggerak PKK ikut peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan keluarga di Desa Roraya ini,” kata Nurlin, Rabu (22/04/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Roraya, Sulfian mengatakan bahwa program tangki gratis ini pengadaannya berdasarkan dari hasil usulan masyarakat dalam Musdes (Musyawarah Desa), dengan sumber anggarana Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Pengadaan tangki ini sebanyak 200 unit untuk dibagikan kepada 200 Kepala Keluarga (KK), hal ini pengadaannya telah sesuai dengan hasil Musdes yang biayanya dari DD tahun 2020 dalam pencegahan Covid-19, dengan harga tangki 650 ribu per unitnya. Jadi selain untuk penyemprotan mandiri cegah corona, juga dapat digunakan menyemprot di kebun atau sawah,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa selain pembagian tangki, pihaknya juga telah melakukan pemasangan lampu jalan di depan rumah masing-masing warga sebanyak 300 titik.

Dalam kegiatan pembagian tangki tersebut, dirangkaikan dengan peresmian Kantor Desa Roraya, yang baru saja selesai dibangun dengan menggunakan Dana Desa tahun 2019.

“Kenapa kami undang Ibu Bupati untuk hadir disini, ya agar lebih mendekatkan masyarakat dengan pemimpinnya sekaligus meminta beliau untuk memberikan himbauan dan arahan terhadap masyarakat,” ucapnya.

“Selain itu juga sekaligus untuk meresmikan Kantor Desa Roraya ini yang telah selesai dibangun dengan biaya DD tahun 2019,” tutup Nurlin.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda