Cegah Corona, Polsek Wawotobi Siapkan Tempat Cuci Tangan Antiseptik Disekitar Pasar

99
Kapolsek Wawotobi, IPTU Ary Mustopa didampingi Kanit Intel saat membuka tempat cuci tangan di sekitar pasar modern Wawotobi. (Foto Rido/REDAKSIANA.ID).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID: KONAWE – Dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Virus corona (Covid-19) yang saat ini mulai merabak ke masyarakat, belum lama ini Polsek Wawotobi melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di pasar modern Wawotobi, Kabupaten Konawe, Kamis (26/3/2020).

Baksos pencegahan Virus corona itu yakni penyediaan air bersih cuci tangan yang sudah dicampur dengan astiseptik.

Kapolsek Wawotobi, IPTU Ary Mustopa mengatakan, kegiatan tersebut yakni bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19, dan sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan atau acara yang menimbulkan terkumpulnya banyak orang dengan jumlah lebih banyak.

“Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.00 WITA hingga pasar tersebut selesai, melihat pasar ini juga masih agak ramai, sehingga setiap pengunjung dan semua penjual kita arahkan untuk melakukan cuci tangan, muda-mudahan saja di Konawe tidak ada masyarakat yang terpapar, “ungkapnya

Selain itu kata Ary, kegiatan itu juga merupakan salah satu program dan kepedulian Polri terhadap masyarakat pada umumnya yang berada di Kabupaten Konawe dan khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Wawotobi.

“Kami dari pihak kepolisian Polres Konawe, khususnya Polsek Wawotobi akan terus melakukan pencegahan paparan virus covid-19, agar tidak ada lagi masyarakat di Kabupaten Konawe yang terpapar, “pungkasnya

Penulis : Rido

Apa Komentar dan Pendapat Anda