Cegah Berita Hoaks Corona, Pemkot Kendari Sebar Edaran di Standing Banner

186
Pemasangan spandukn Edaran wali Kota Kendari, virus corona.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kendari belum lama ini melakukan pemasangan Standing Banner dan Spanduk Edaran Wali Kota Kendari.

Pemasangan Banner ini dilakukan di beberapa titik di wilayah Kota Kendari, yakni di ruang Publik dan tempat pelayanan seperti Kantor DPM-PTSP, kantor Catatan sipil, Swalayan MGM Baruga, Pasar Sentral Kota Kendari, Pasar Lapulu Abeli, Terminal Baruga, Pelabuhan Kendari, Taman kota dan pantai Nambo.

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Kendari, Moh Nur Rasak usai menggelar pemasangan imbauan itu, Jumat (20/3/2020).

Rasak menjelaskan bahwa, hal itu dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi atas berita-berita Hoaks tentang penyebaran Virus Corona-19 di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari.

“Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakan dapat mengetahui dengan cepat dan dapat mengikuti langkah-langkah yang ada dalam surat edaran Wali Kota, ┬ásekaligus kita mensosialisasikan untuk tidak cepat mempercayai informasi yang berasal dari sumber yang tidak jelas, “ungkapnya

Lebih lanjut kata dia, sosialisasi dan Informasi ini akan terus dilakukan oleh Dinas Kominfo Kota Kendari sebagai bagian dari Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik.

“Sehingga masyarakat mendapatkan Informasi yang jelas dan bukan Berita Bohong atau Hoaks, “pungkas Rasak

Penulis : Kiki Anggelia

Apa Komentar dan Pendapat Anda