Camat Buke Imbau Kepala Desa Sediakan Tempat Cuci Tangan di Tiap Kantor

35
Camat Buke, Muh Sawal (FOTO: Agus/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Pemerintah Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mewajibkan kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Buke untuk menyediakan fasilitas cuci tangan di setiap Kantor Desa, pasar dan tempat umum lainnya.

Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah tersebut.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan berbagai tindakan seperti melakukan sosialisasi, himbauan, serta penyemprotan disinfektan ke tempat fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Buke untuk menyediakan tempat cuci tangan di kantor desa, pasar dan tempat lainnya, serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat pesta, perkumpulan atau keluar daerah,” kata Camat Buke, Muh. Sawal, Sabtu (28/03/2020).

Sementara itu, terkait anggaran penanganan pencegahan virus Corona ini, pihaknya telah meneruskan kepada Pemerintah Desa di Kecamatan Buke agar menggunakan Anggaran Dana Desa, untuk membiayai pencegahan penyebaran Covid-19.

“Himbauan dari pak Bupati bahwa penggunaan Anggaran Dana Desa bisa kita pakai untuk pencegahan penyebaran virus Corona dengan besaran disesuaikan pada kebutuhan masing-masing desa. Seperti untuk pembuatan fasilitas cuci tangan, penyemprotan, biaya berobat dan lainnya,” tutup Sawal.

Penulis: Agus M

Apa Komentar dan Pendapat Anda