Bupati Sekadau Beri Bantuan ke Basianus, Korban Kebakaran di Nanga Taman

145
Bupati Sekadau, Rapinus didampingi rombongan saat menyerahakan langsung bantuan kepada Basianus Junti (Korban kebakaran). (Design REDAKSIANA.ID)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID: SEKADAU (KALBAR) – Insiden kebakaran yang menghanguskan rumah milik Basianus Junti, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) Sekadau melalui Bupati Sekadau, Rupinus.

Bersama rombongannya, Rupinus turun langsung memberikan santunan bantuan kepada korban Basianus, Jum’at (27/2/2020) yang didampingi
Ketua Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Rapinus saat berbincang dengan Korban.

Warga dusun Kelampai, Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Barat) ini sangat terharu dengan diberikannya bantuan langsung oleh Bupati Sekadau, Rapinus.

Hal itu diungkapkan Camat Nanga Taman yang diwakili oleh Sekcam Nanga Taman, Rusdi, saat diemui Redaksiana.id, Sabtu (29/2/2020).

Kata Rusdi, Bupati Sekadau bersama BPBD didampingi Forkopimka Nanga Taman, telah menyerahkan bantuan kepada Korban rumah terbakar.

“Kami bersama pak bupati dan pihak BPBD sudah ke lokasi dan langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, “ungkap Rusdi

Selain itu lanjut Rusdi, untuk penyebab kebakaran rumah milik Basianus Junti itu masih diselidiki oleh pihak Kepolisian.

” Untuk penyebab pastinya kebakaran tersebut, masih diselidiki oleh pihak kepolisian, “ucapnya

Mewakili Camat Nanga Taman, Rusdi pun mengimbau kepada warganya agar selalu berhati-hati dan lebih waspada ketika sedang menyalakan lilin pelita, ataupun ketika ingin berpergian keluar rumah. Untuk selalu mengecek terlebih dahulu kondisi listrik.

“Ketika nyalakan lilin pelita harus dijaga terutama di kampung-kampung. Lilin pelita menyala tapi lupa dijaga hingga membakar rumah itu juga sebagai penyebabnya, ”jelas Rusdi

Untuk diketahui dalam kegiatan santunan korban kebakaran itu, tampak hadir Bupati Sekadau Rapinus dan Kepala BPBD, Sekretaris kecamatan Nanga Taman yang mewakili Camat Nanga, Kapolsek Naga Taman, Plh Danramil 204-17 Nanga Taman dan masyarakat.

Penulis : Yahya Iskandar

Editor  : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda