Brimob Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 473 Masjid

37
Sat Brimob Polda Sultra saat melakukan penyemprotan disinfektan disalah satu masjid di Kota Kendari.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di mesjid-mesjid yang ada di Kota Kendari, rabu (22/04/2020).

Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang steril, bersih dan sehat.

Hal itu demi kenyamanan serta ketenangan warga, dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Brimob Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 473 Masjid.

Selain melakukan penyemprotan 473 mesjid, 251 personil Sat Brimob Polda Sultra juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang peraturan dan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 dan memberikan edukasi kepada warga.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pelayanan bersama tim gugus tugas covid-19 kepada masyarakat.

Kata Dansat, hal tersebut untuk memutus penyebaran pendemi virus corona di lingkungan warga, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di mesjid-mesjid, fasilitas umum dan rumah ibadah lainnya.

“Jelang ramadhan, hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di mesjid-mesjid yang ada di Kendari, “ungkapnya

Dalam kegiatan itu, Dansat menjelaskan bahwa pihaknya bersinergi dalam menyosialisasikan Maklumat Kapolri dan juga memberikan himbauan dengan humanis agar warga tidak panik.

“Kami menghimbau warga untuk menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, disiplin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, tetap tinggal di rumah, “imbaunnya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda