Bersama PT Bososi, Tamalaki Sultra Santuni Bantuan Sembako Bagi Kaum Dhuafa

52
Ketua Tamalaki Sultra beserta para Anggota Tamalaki saat memberikan bantuan kepada warga
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Di tengah situasi pendemi Virus Corona (Covid-19), tidak menyurutkan semangat dari Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memberikan bantuan kepada sesama umat manusia.

Dimana baru-baru ini, Tamalaki Sultra membagikan paket sembako di dua tempat, yakni di Jl. Brigjen Katamso dan di Lembaga Kesejahateraan Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (19/5/2020).

Warga Baruga yang berbondong-bondong saat menerima bantuan paket sembako.

Paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu berupa 5 ton beras, 100 dos mie instant 100 Kg gula dan minyak goreng.

Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Annas mengungkapkan, pendistribusian paket Sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian organisasi kepemudaan yang dipimpinnya itu kepada sodara-sodara kaum dhuafa.

Alumni Fakultas Hukum 2009 Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini juga berharap agar bantuan yang diberikan mampu meringankan beban masyarakat Kota Kendari di tengah wabah Covid 19 dan di Bulan Suci Ramadhan.

Bantuan yang disalurkan PT. Bososi Pratama dan Tamalaki Sultra.

“Semoga bantuan Sembako yang kami salurkan ini bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok mereka. Apalagi, seperti yang kita ketahui bersama, kondisi masyarakat saat ini sangat merasakan dampak corona, ditambah lagi sedang menghadapi hari raya Idul Fitri, “ungkap Alfian kepada awak media, saat ditemui di lokasi pembagian paket Sembako.

Dia juga meminta doa dan dukungan masyarakat Sultra, agar Tamalaki terus eksis dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Agenda ini merupakan kegiatan tahunan Tamalaki, “tambahnya Alfian.

Ditempat yang sama, Juru Bicara (Jubir) Tamalaki Sultra, Jefri Rembasa menjelaskan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh organisasi Tamalaki Sultra.

Jefri juga mengakui jika kegiatan tahunan tersebut sempat mandek. Meski begitu, Ia juga meyakini, agenda tersebut akan kembali dilakukan secara rutin.

“Marwah organisasi ini akan kembali tegak ke publik, “ujarnya.

Sementara itu Dewan Pendiri Tamalaki Sultra, Bang Joe menyebutkan, sumber dana bantuan yang disalurkan berasal dari management PT. Bososi Pratama, sebagai donatur utama dalam kegiatan sosial tersebut.

Dewan Pendiri Tamalaki Sultra, Bang Joe

“Saya komunikasikan ke management PT. Bososi, Alhamdulilah disahuti, “ucapnya.

Olehnya itu, Jo menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. Bososi Pratama yang telah siap membantu kegiatan sosial Tamalaki Sultra.

“Kami juga berharap agar perusahan-perusahaan yang ada di Sultra bisa mengikuti seperti yang dilakukan PT. Bososi Pratama, “harap Bang Joe

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda