Bapemperda DPRD Konsel Sepakati Pembahasan Raperda Revisi RTRW

30
Ketua Bapemperda (kemeja biru polos) bersama ketiga anggotanya (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya disepakati oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Konsel.

Ketua Bapemperda terpilih DPRD Konsel, Syarifudin Pariwusi membenarkan bahwa Raperda Revisi RTRW tersebut akan segera dibahas, yang sebelumnya telah tertunda selama tiga tahun yang lalu.

“Bapemperda telah menggelar rapat internal terkait pembahasan Raperda revisi RTRW yang telah tertunda pembahasannya kurang lebih sejak tiga tahun yang lalu. Dan Insya Allah kami akan bekerja secara profesional serta objektif,” katanya

“Sementara untuk jadwal pembahasannya, berdasarkan hasil rapat internal Bapemperda Konsel telah disepakati bahwa pembahasan Revisi RTRW tersebut akan segera mulai dibahas pada pekan depan yakni hari Selasa, 19 Mei 2020,” ucap Syarifudin usai pemilihan Ketua Bapemperda pada Kamis kemarin (14/5/2020).

Syarifudin mengungkapkan alasan tertundanya pembahasan Raperda revisi RTRW di Dewan Konsel ini sejak tiga tahun yang lalu dikarenakan dokumennya belum dipegang oleh Bapemperda DPRD Konsel.

“Dan saat ini dokumen Raperda revisi RTRW sudah ada sehingga hari Selasa nanti sudah dapat dimulai pembahasannya dengan para OPD terkait di lingkup Pemda Konsel,” katanya.

Ia pun belum mengetahui apa-apa saja yang akan diusulkan oleh Pemda Konsel untuk dilakukan revisi atau perubahan. Pihaknya juga akan melakukan pengkajian dan mempelajarinya agar revisi RTRW tersebut dapat dirasakan asas manfaatnya.

“Tentang apa-apa saja yang diusulkan¬† oleh Pemda Konsel, kami belum mengetahuinya dan baru akan melakukan pengkajian serta mempelajarinya, yang jelas revisi RTRW tersebut harus memperhatikan asas manfaatnya,” tutup Syarifudin.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda