Balon Bupati Wakatobi Febri Hidayat, Diberi 4 Instruksi Oleh DPP Hanura

175
Foto Istimewa
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : WAKATOBI – Bakal Calon (Balon) Bupati Wakatobi, Febri Hidayat makin optimis untuk mendapatkan sejumlah dukungan Partai Politik (Parpol) pada Pilkada 2020 mendatang.

Belum lama ini Febri Hidayat mendaptkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura nomor: 54/TPP/DPP-Hanura/II/2020.

Surat tugas DPP Hanura yang diberikan ke Febri Hidayat.

Tim Pilkada Pusat DPP Hanura memberikan penugasan kepada Febri Hidayat, untuk melaksanakan beberapa instruksi sebelum pilkada berlangsung.

Dalam surat itu tertera empat instruksi yang harus dilakukan Febri Hidayat yakni melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 dengan DPD dan DPC Partai Hanura di daerah pemilihan.

Kedua, menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran Cabup dan Cawabup pada Pilkada serentak 2020, di KPU Kabupaten Wakatobi sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya yang Ketiga, ia juga ditugaskan untuk segera melaporkan hasil survey terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada TPP Partai Hanura, dalam waktu 30 hari sejak surat tugas ini diterbitkan.

Dan yang terkahir, Febri juga ditugaskan untuk menentukan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2020.

Menanggapi hal itu, Febri Hidayat mengatakan, dengan surat restu dari DPP Partai Hanura ini, membuatnya lebih optimis lagi untuk mendapat rekomendasi dari partai lain.

“Pastinya saya optimis dapat rekomendasi dari partai lain, “ujarnta, Kamis (20/2/2020)

Selain di Partai Hanura, dirinya juga sudah melakukan dan mengikuti proses penjaringan calon kepala daerah di Partai Demokrat, PDIP, PAN dan Gerindra.

Adapun komposisi kursi di parlemen Wakatobi yakni PDIP lima kursi, Hanura dua kursi, Demokrat dua, PAN dua dan Gerindra satu kursi.

Penugasan dari Tim Pilkada Pusat DPP Partai Hanura merupakan syarat untuk dikeluarkannya rekomendasi pasangan Cabup dan Cawabup Wakatobi.

Penulis : Zian

Editor   : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda