ASN di Konsel Gigit Jari, THR Yang Diharap Tak Kunjung Mendekat

171
FOTO: Iluatrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Hari Raya Idul Fitri 1441 H tinggal esok hari, namun hingga hari ini Sabtu (23/05/2020), Tunjangan Hari Raya (THR) yang diharap-harap oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa OPD yang ada di Kabupaten Konawe Selatan tak kunjung cair.

Hal ini membuat para ASN yang telah menunggu pencairan THR merasa resah dan harus gigit jari. Pasalnya, hari Minggu esok (24/05/2020) sudah memasuki hari lebaran.

“Saya sudah bolak balik pergi cek di ATM untuk melihat sudah masuk apa belum THR, eh hingga hari ini belum juga cair. Padahal saya sudah harap sekali itu THR karena untuk kebutuhan lebaran, mana besok sudah lebaran jadi tidak ada harapan untuk cair,” keluh SY, seorang PNS di instansi pendidikan, Sabtu (23/05/2020).

Seorang ASN yang lain juga mengeluhkan hal yang sama, “Padahal THR sangat kami harapkan sekali karena bisa untuk bayar zakat fitrah juga untuk digunakan kebutuhan lebaran. Tapi kalau seperti ini apa yang kita mau harap, besok sudah lebaran dan hingga hari ini THR tidak kunjung cair,” keluh kesah UN, seorang ASN dilingkup Pemda Konsel.

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo saat diwawancara awak media memberi tanggapan bahwa hal seperti ini sangat disayangkan, karena banyak para ASN yang sangat mengharapkan THR untuk memenuhi kebutuhannya jelang lebaran, seperti untuk bayar zakat fitrah, belanja pakaian, makanan dan lainnya.

“Saya melihat di medsos ada keluhan-keluhan seperti itu, jika hal itu benar THR belum dibayarkan maka sangat disayangkan,” ungkapnya.

“Kenapa semua kabupaten telah membayarkan, kok hanya Konsel yang belum dibayarkan atau mungkin baru sebagian instansi yang dibayarkan,” ucap Irham.

Apalagi saat ini kita tengah diuji dengan wabah Covid-19 yang mengakibatkan dampak pada kehidupan di masyarakat, sehingga THR dalam keadaan seperti ini sangat dibutuhkan.

“Dan karena waktu sudah mepet, langkah-langkah yang dapat dilakukan pihak DPRD paling hanya sebatas mengkontak para kadis yang belum membayarkan THR kepada pegawainya, dan apa kendalanya sehingga terjadi seperti ini,” tutup Irham.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda