ARS Sebut TKA China yang Tiba di Sultra Pakai Visa Kerja 312

32
TKA yang tiba di Bandara Haluoleo, Selasa malam (23/6/2020).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Saleh menyebut bahwa 156 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bakal bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kabupaten Konawe, menggunakan visa kerja 312.

Ratusan pekerja asal China itu, juga telah tiba di bandara Haluoleo Kendari, pada Selasa malam (23/6/2020).

“Tadi beberapa sampling yang ditanya, mereka menggunakan visa 312, tapi nanti akan dicek lagi. Karena yang harus menangani ini semua adalah imigrasi, “ucap pria sapaan ARS ini saat ditemui di Bandara Haluoleo Kendari.

Bahkan ARS mengungkapkan, selain mengecek visa yang digunakan, pihaknya juga meminta data resmi dari perusahaan terkait keahlian yang dimiliki para TKA tersebut.

Dimana dari data yang didapatkan, 15 keahlian dari total TKA itu mereka yang nantinya akan membangun smelter di PT VDNI dan PT OSS.

“Kami masih minta keahlian-keahlian TKA ini, masuk dalam 15 kategori keahlian. Kita minta lewat direkturnya, nanti mereka akan menyerahkan kepada kami, “ujarnya.

Ditambahkannya juga, kedatangan dirinya di bandara Haluoleo juga ingin memastikan bahwa dalam proses kedatangan para TKA China itu, harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Mereka harus mematuhi protap terkait pencegahan Covid-19, makanya saya juga turun langsung ke bandara untuk mastikan hal itu, “pungkas ARS

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda