Antisipasi Penyebaran Corona, KPU Konsel Tunda Pelantikan PPS

49
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Akibat dari wabah virus Corona yang semakin merebak sehingga membuat banyak agenda yang telah direncanakan terpaksa ditunda bahkan dibatalkan.

Seperti yang terjadi sekarang ini, pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel tahun 2020 yang seyogianya akan dilaksanakan pada Minggu (22/03/2020) hari ini, terpaksa ditunda. Hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Surat Keputusan KPU Konsel (FOTO: Istimewa)

Sesuai dengan Surat Edaran KPU RI No. 8 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Keputusan KPU Nomor 179/PL.02-Kpt/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Walikota tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Sehubungan hal itu, KPU Konsel menyampaikan bahwa pelantikan calon anggota PPS terpilih untuk sementara ditunda sampai batas waktu yang ditentukan,” kata Ketua KPU Konsel, Aliudin.

Perlu diketahui bahwa sesuai jadwal tahapan seleksi calon anggota PPS yang terpilih dari hasil tes tertulis dan tes wawancara maka tanggal 22 Maret hari ini dijadwalkan untuk dilantik sebagai badan adhock penyelenggara Pilkada 2020.

Untuk Kabupaten Konsel sendiri terdapat 1.053 Panitia Pemungutan Suara yang berasal dari 351 Desa/Kelurahan dengan masing – masing 3 orang per Desa/Kelurahan yang tersebar pada 25 Kecamatan se-Kabupaten Konsel.

Penulis : Agus

Apa Komentar dan Pendapat Anda