Antisipasi Penyebaran Corona, Area Lapas Kendari Disemprot Disinfektan

35
Tim Dokkes Polda Sultra saat menyemprotkan disinfektan ke hunian sel Lapas Kendari.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Dalam mencegah penyebaran Virus corona (Civid-19), Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sultra baru-baru ini melakukan penyemprotan disinfektan di area Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas IIA Kendari, Selasa (24/3/2020).

Adapun area yang disemprot meliputi kamar dan blok hunian hingga seluruh tempat di Lapas Kelas IIA Kendari, yang dianggap berpotensi menjadi tempat penyebaran virus corona.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abul Samad Dama mengaku sangat mengapresiasi langkah pihak Dokkes Polda Sultra yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya itu.

“Terima kasih pihak Polda Sultra melalui Dokkes yang telah membantu kami untuk pencegahan penyebaran virus corona di Lapas IIA Kendari, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin, “ucapnya

Selain itu kata Samad, pihakya juga telah melakukan berbagai langkah preventif pencegahan virus corona. Dimana salah satunya melalui kebijakan pemabatasan besuk warga binaan.

“Jadi, kita juga sampaikan kepada keluarga para warga binaan kami, kalau tak ada yang penting sekali, lebih baik tidak usah dulu berkunjung, “ungkapnya

Bahkan sejak seminggu lalu, pihaknya juga telah mewajibkan pengunjung yang ingin membesuk utnuk memakai masker dan bersedia dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Jadi pengujung yang suhu tubuhnya diatas 37,5 derajat celsius kita tidak izinkan masuk. Pengunjung juga tidak diperbolehkan bersentuhan dengan siapapun di area Lapas Kendari, “pungkasnya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda