Antisipasi Penularan Covid-19, Pemkot Kendari Siapkan 11 Ribu Masker Gratis

92
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari megambil langkah serius dalam
mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus atau Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kota Kendari.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain usai menggelar Rapat Koordinasi penanggulangan penyebaran wabah Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Kata Sulkarnain, pihaknya akan memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari untuk segera mengkoordinasikan kebutuhan penganggaran terkait penanganan covid agar tidak membebani masyarakat terhadap pembiayaanya.

“Pemkot juga akan menyiapkan 11 ribu masker dan akan diberikan gratis kepada masyarakat yang pendistribusiannya diatur kemudian oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari, “ungkapnya

Selain itu Wali Kota Kendari juga membagi 2 kanal dalam penanganan wabah Covid-19 ini, pada kanal kesiagaan dinas kesehatan dan RSUD diperintahkan untuk menyiapkan ruangan isolasi.

“Kemudian kita juga siapakan petugas kesehatan yang terlatih terkait penanganan Virus Corona ini, serta segera mengusulkan pengadaan alat pelindung diri (APD), membangun koordinasi untuk validasi data terhadap suspect corona, sehingga tidak ada kesimpangsiuran informasi terkait Corona, “jelas Sulkarnain.

Untuk diketahui berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, hingga Minggu (15/3/2020) jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah menjadi 117 kasus.

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda