Anak Usia 2,9 Tahun Asal Mawasangka Timur Masuk Kategori PDP Corona

30
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Buton Tengah, dr. Karyadi (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : BUTON TENGAH – Seorang anak perempuan usia 2,9 tahun asal Mawasangka Timur (Mastim) ditetapkan masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Anak tersebut merupakan salah satu penumpang dari kapal KM Lambelu yang sandar di Pelabuhan Baubau sejak 6 April 2020 lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Buton Tengah, dr. Karyadi mengatakan anak tersebut mengalami keluhan demam sejak Selasa (07/04/2020) atau sehari sesudah sandarnya kapal KM Lambelu di Baubau.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dokter, maka si anak usia dua tahun sembilan bulan ini ditetapkan PDP ringan. Dan dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya negatif Covid-19,” kstanya, Rabu (15/04/2020).

Untuk pemeriksaan rapid test ini telah dilakukan pada hari Selasa 14 April 2020. Kemudian akan dilakukan pemeriksaan kembali 10 hari kedepan (24 April 2020).

Selain itu, kata Karyadi, pihaknya juga melakukan rapid test kepada orang-orang yang memiliki kontak erat dengan si anak PDP Covid-19, yakni ibu dan saudaranya. Alhasil, dari pemeriksaan tersebut semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Saat ini kita terus lakukan pengawasan terhadap anak PDP Covid ini dan sudah diobati sesuai dengan gejala penyakit yang dideritanya. Anak ini demam, suhunya tubuhnya 39 derajat,” tutupnya.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda